Home >> Agama >> Tipe Cowok Pesantren

Tipe Cowok Pesantren

Anak – anak pondok pasti sudah merasakan susah senang, manis pahitnya kehidupan di pondok. Laki – laki pasantren itu mempunyai kehidupan yang mandiri, sederhana. Dia juga mempunyai banyak pengalaman yang ada di pasantren. Laki – laki yang pernah santren sepertinya mereka bisa menjadi imam yang membahagiakanmu.
1. Pastinya dia cowok yang mandiri.
Di usianya yang masih muda, dia sudah rela merantau meninggalkan keluarganya untuk mencari ilmu. Hidupnya yang jauh dari orang tua menjadikan dirinya mandiri. Nah kalau suami mandiri, pastinya dia gak akan buat kamu ribet disaat kamu sibuk beres – beres rumah. Dia akan cekatan dan peka untuk membantumu.
2. Pastinya dia cukup faham soal agama.
Cowok pasantren tidak hanya mendapatkan ilmu agama, mereka juga mendapatkan ilmu IPA, matematika, IPS seperti halnya cowok selain anak pasantren. Dan mereka juga mengikuti eskul seperti sekolah biasanya. Hanya saja, mereka mendapatkan ilmu agama yang lebih darpada yang lain. Rata – rata anak lulusan pasantren mempunya pemahaman ilmu agama dari yang lain.
3. Dia pasti senang dalam membimbingmu tentang agama.
Kalau hal ini kamu gak perlu minta, pasti akan memberimu nasehat dan masukan – masukan tentang agama.
4. Cowok Pasantren pasti mempunyai banyak teman dari penjuru dunia yang snagat kompak bahkan udah kayak keluarga sendiri.
Sebenarnya cowok pasantren bukan anak yang kuper, mereka adalah anak yang solid , mempunya pergaulan yang luas. Mempunyai teman – teman yang berbeda daerah yang sama – sama jauh dari keluarga yang membuat mereka kompak. Kekompakannya tidak hanya di pasantren. Tapi kekompakan akan terus sampai mereka sudah lulus.
5. Walaupun dia punya pemahaman agama yang kuat, tapi dia asyik di ajak bercanda loh.
Jangan berfikiran kalau anak pasantren itu kuper, padahal sebenernya mereka update banget sama yang lagi hits dengan caranya mereka sendiri.
6. Kebanyakan mereka gak memilih untuk berpacaran, kalau dia serius dia langsung memilih akad.
Karena dia mengerti ilmu agama tentang tidak bolehnya berpacaran, jadi mereka tidak memutuskan untuk berpacaran. Kalau mereka bener – bener cinta sama kamu dia akan memilihmu yang menjadi satu – satunya.
7. Cowok Pasantren dia mempunyai kepribadian yang disiplin.
Kehidupan di pasantren membuatnya menjadi disiplin. Sebelum matahari terbit mereka sudah bangun untuk melakukan kegiatan rutinitasnya. Mereka juga biasa dalam memanfaatkan waktu. Kamu yang jadi pendampingnya pasti ketularan disiplinnya.
Gimana? Banyakan kelebihan cowok pasantren dari pada cowok selain anak pasantren.

Leave a Reply