Home >> Celoteh >> 8 Tips Bermotor Tanpa SIM

8 Tips Bermotor Tanpa SIM

Pada dasarnya, bagi yang menggunakan sepeda motor itu hanya di tunjukkan kepada seseorang yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi C(SIM). Seperti bunyi pasal 81 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, seseorang berhak memiliki SIM C saai ia berusia 17 tahun. Tidak hanya itu, surat-surat kepemilikkan sepeda motor juga harus lengkap, rambu lalu lintas harus di taati, tata tertib harus dipatuhi, dan norma-norma berkendara juga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tetapi saat ini , peminat sepeda motor semakin menggila. Tidak hanya kaum dewasa, kaum anak-anak dibawah umur pun juga ikut meminatti nya.

Bila Anda belum memilki SIM , tetapi masih nekat pergi mengendarai motor dengan rawan nya razia sebaik nya Anda ikutti tips pribadi berikut ini :

1. Gunakan helm
Ini untuk keselamatan kita dari bahaya kecelakaan di jalan raya.
2. Bawa STNK
Kalau ini wajib , supaya motor yang kita kendarai tidak disangka motor curian.
3. Pakai seragam sekolah
Jika Anda memakai seragam sekolah, banyak polisi yang memberi keringanan dalam hal razia nya.
4. Kedipkan lampu tembak 2x
Kalau hal ini, banyak yang bilang kalau kedipan lampu depan 2x maka tandanya memberi kode bahwa Anda adalah keluarga dari Polisi. Memang bohong, namun juga tingkat keberhasilan nya sangatlah sedikit.
5. Motor rusak
Ini biasanya perlakuan anak muda zaman sekarang, kalau lihat Pak Polisi didepan sana pura-pura dorong motor dengan wajah melas dengan berlaga mata berkaca-kaca . insya allah motor tidak akan di tilang
6. Jangan bawa uang banyak
Simpan lah uang Anda 5.000 atau 10.000 di dompet Anda , dan yang lain nya di saku atau di dalam tas Anda. Tips ini biasanya berguna jika sudah terlanjur terkena razia oleh pak Polisi
7. Kabur
Tips ini sangat berbahaya tapi patut di coba jika terpaksa
8. Pura-pura bertanya
Berpura-pura bertanya jalan dengan sopan dan tidak dengan gerogi pada pak Polisi seolah-olah Anda merasa tidak melanggar peraturan.

Itulah tips pribadi dari saya semoga bermanfaat.

Leave a Reply