Home >> Celoteh >> Cewek Wajib Tau

Cewek Wajib Tau

Siapa yang gak mau sih dapet suami yang soleh. Pasti jawaban setiap wanita muslimah ketika di tanya kriteria calonnya kayak apa? Jawabnya yang soleh yang ganteng. Namun, di jaman yang akhir seperti ini jarang sekali pria yang soleh. Tentunya kalau ingin dapat yang soleh harus memperbaiki diri dulu agar menjadi wanita yang solihah dong. Kalau kamu ingin tahu ciri – ciri pria soleh seperti apa, itu mudah dan banyak. Mari kita simak.
1. Dia selalu ingat ALLAH di mana pun berada.
Keimanan yang teguh dan kuat akan selalu membuatnya teringat kepada ALLAH, dan tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai muslim. Pria yang seperti ini tidak akan membuatmu mengajak yang salah , akan tetapi dia selalu mengajakmu pada kebaikan dan selalu mengiatkanmu jika kamu salah. Semua itu dia lakukan semata – mata hanya untuk ALLAH.
2. Dia mampu mengendalikan hawa nafsunya dan tidak pernah menjerumuskanmu ke arah yang tidak baik.
Pada dasarnya manusia memiliki sifat yang baik dan tidak baik, sehingga penting sekali bagi seornag muslim untuk menahan hawa nafsunya. Selain itu, ornag yang mudah mengendalikan hawa nafsunya sangat mudah untuk tetap sabar, tidak mudah emosi, selalu beristigfar jika nafsunya sudah merajai.
3. Dia menghindari perbuatan dan perbuatan kotor ( mempunyai Akhlak Mulia ).
Seseorang yang mempunya budi pekerti yang baik akan mencegahnya dari perkataan dan perbuatan yang jelek. Selain itu, orang yang mempunyai budi pekerti yang baik dia senantiasa akan menjaga hubungan dengan baik entah itu dengan pasangannya atau dengan penciptanya. Jadi, tidak aneh jika seseorang yang berbudi pekerti baik ( akhlakul Karimah ) dia akan membuat bahagia pasangannya. Pastinya mau kan di bahagiain sama pasangannya.
4. Dia tidak akan menyia – nyiakan waktu dan selalu menepati janjinya.
Sifat ini merupakan hal yang paling penting yang harus dimiliki pria soleh. Dia tidak akan membuang – buangkan waktunya, dia akan menggunakan waktunya untuk yang bermanfaat. Bahkan selalu menepati janjinya kepada siapapu. Tuhkan, kepada siapa aja dia menepati janji apalagi sama kamu.
5. Dia selalu menundukan pandangannya dan matanya tidak jelalatan apabila melihat wanita.
Pria yang keren itu pria yang bisa menjaga pandangannya denga wanita yang bukan muhrimnya. SElain itu, sifat ini akan menjaga dirinya dari hawa nafsu. Punya suami yang seperti ini pasti akan bersyukur deh, karena dia pasti setia.
6. Jika dia mencintaimu dia akan mengajakmu Nikah bukan Pacaran.
Pria yang gentle itu adalah dia yang ngajak kamu nikah, dia memberanikan diri bertemu oaring tua mu, bukannya ngajak kamu pacaran. Karena pacaran hanya membuang waktu dan selalu membuat kamu ngajak maksiat. Tau kan sekarang banyak banget wanita yang hamil di luar nikah. Ya itu lah awalnya mereka pacaran , lalu pegang – pegangan , eh tau – tau ngelakuin perbuatan yang harusnya dilakukan suami istri.
Nah, gimana udah tau kan ciri – ciri pria soleh. Ayo segera perbaiki diri menjadi wanita solihah.

Leave a Reply