Home >> Celoteh >> Resiko Bermain Wahana

Resiko Bermain Wahana

Siapa sih yang tidak penasaran bermain wahana, pasti semua penasaran kan dan ingin menaikinya. Ketika liburan tiba pasti setiap keluarga menghabiskan waktunya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, entah itu dekat dari rumah atau luar kota atau mungkin luar negeri. Dan yang paling dicari orang adalah wahana-wahana karena memang asyik kelihatannya dan bisa menguji bagaimana sih kemampuan kita. Sampai dimana sih keberanian kita.

Tapi perlu anda ketahui dibalik permainan yang ekstrim tersebut terkadang juga sangat berbahaya bagi diri kita dan jarang sekali orang menyadarinya, mereka malah asyik dan tidak memikirkan resiko yang bisa akan terjadi. Pernah ada cerita di salah satu tempat wisata di situ terdapat wahana-wahana yang memang sangat ekstrim, ketika itu ada rombongan mahasiswa yang ingin menikmati permainan junggeland dimana permainan itu memang sangat ekstrim dan jika kita menikmati dan ingin menaikinya kita bisa menggunakan kereta. Dan dimana kereta itu akan berjalan dan berputar-putar mengelilingi rute yang sudah dibuat, dan sambil menikmati pemandangan dari atas kereta tersebut. Memang sih seru, asyik kalau kita naiki. Tapi terkadang menakutkan juga, jangankan kita naiki melihatnya saja sudah menakutkan. Dan seketika itu rombongan dari mahasiswa tersebut  sedang menikmati wahana. Mereka begitu asyik menikmatinya, tiba-tiba ditengah-tengah perjalanan keretanya itu lepas dan apa yang terjadi, dia terjatuh dari tempat tersebut akhirnya apa yang terjadi mereka meninggal dunia. Nauzubillahminzalik.

lantas siapa yang akan disalahkan kalau sudah terjadi seperti itu. Ya sebenarnya tidak ada yang disalahkan karena memang tempat wisata menyediakan seperti itu hanya untuk menghibur orang-orang yang sedang berlibur dan menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga ataupun teman terdekatnya. Maka dari itu berhati-hatilah bagi pengunjung yang ingin menikamati wahana tersebut, dan harus bisa memilih mana yang berbahaya dan mana yang tidak atau mana yang akan beresiko dan mana yang tidak. Bermainlah dengan permainan yang tidak membahayakan dan merugikan diri sendiri. Sayangilah diri anda karena waktu yang anda miliki sangat panjang dan anda bisa berlibur dengan hiburan lainnya tidak harus bermain permainan yang ekstrim seperti itu.

Nah itulah sedikit informasi yang saya tulis semoga apa yang tulis bisa menjadi sedikit pengetahuan bagi anda, jangan lupa like dan share ya. Tunggu artikel selanjutnya.

Leave a Reply