Home >> Celoteh >> Dian Pelangi Ajak 2 Desainer London College of Fashion Untuk Jakarta Fashion Week 2016.
Dian Pelangi Ajak 2 Desainer London College of Fashion Untuk Jakarta Fashion Week 2016.

Dian Pelangi Ajak 2 Desainer London College of Fashion Untuk Jakarta Fashion Week 2016.

Acara yang diadakan selama 24 – 30 Oktober 2015. Untuk totalitas penuh dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW) ini, Hingga Dian Pelangi harus menggandeng 2 mahasiswi jurusan tekstil desainer lulusan London College of Fashion (LCF) dalam rangka berkolaborasi bersama untuk program “Fashion Mission”.

2 mahasiswi ini salah satunya bernama Nelly Rose yang berkebangsaan Inggris dan satunya bernama Odette Steele yang berkebangsaan Afrika. Dengan begitu Dian Pelangi ingin mempersatukan kebudayaan yang berbagai macam background ini bisa menjadikan sebuah project yang dapat disatukan.

Odette dan Nelly ini ialah pemenang kompetisi desain yang Dian Pelangi adakan yaitu “Designer in Residence” yang telah didukung oleh British Council dan London College of Fashion di Internasional Fashion Showcase 2015 yang diadakan di London beberapa waktu lalu.

Mereka berdua berkesempatan untuk terjun langsung mempelajari tekhnik – tekhnik yang ada di Indonesia, seperti batik, tenun, dan jumputan di kantor Dian Pelangi yang bertempat di Pekalongan, Jawa Tengah. Keduanya ini sudah 2 bulan berturut – turut magang di tempatnya Dian Pelangi hanya untuk mempelajari tekhnik – tekhnik yang Indonesia punyai.

Dengan Dian berkolaborasi bersama kedua mahasiswi London College of Fashion yang berbeda benua ini, kini Dian Pelangi siap akan tampil di pekan mode Jakarta Fashion Week dengan mempersembahkan koleksi terbarunya yaitu dari koleksi yang mengusung tema “Tropical Bohemian” yang Dian Pelangi sendiri terinspirasi dari warna – warna burung yang ada di Indonesia yang akan di gambar abstrak nantinya. Salah satunya ialah melalui sentuhan seni jalanan grafitti yang selama ini banyak menghiasai urban Eropa.

Begitu pula dengan hasil karya yang telah Odette bikin, ia akan membawakan siluet barat yang yang menggunakan tekhnik tradisional ditambah sulaman serta payet khas negara Afrika. Hasil dari kedua mahasiswi ini akan dibalut dengan desain Dian Pelangi yang glamor dan yang pasti elegan.

Tidak hanya itu saja, Dian Pelangi juga akan menampilkan karya – karyanya melalui show kolaborasi dengan meluncurkan koleksi sport pertamanya dalam rangka “Fashion Tent” yang dipersembahkan oleh Wardah. Tentunya di Jakarta Fashion Week (JFW) ini juga akan menghadirkan beberapa koleksi – koleksi dari desainer Indonesia yang lainnya untuk mengikuti ajang festival ini diantaranya yaitu Zaskia Sungkar, Ria Miranda, dan Barli Asmara yang akan tampil dalam satu runaway.

Leave a Reply