Home >> Celoteh >> Wah Bobok Cantik Banyak Manfaatnya

Wah Bobok Cantik Banyak Manfaatnya

Tidur itu sepeti makan dan bernafas, selalu ada di setiap hari. Tanpa di suruh tidur pun, setiap orang akan mengistirahatkan tubuhnya secara alami. Kebanyakan dari manusia beranggapan bahwa tidur hanya sebagai kegiatan rutinitas. Padahal tidur mempunyai banyak keajaiban. Tidar bukan hanya sekedar istirahat atau untuk melepas lelah. Tapi tidur juga berperan aktif sebagai pelindung diri dari berbagai penyakit.

Tidur bisa meredakan marah, membuat pikiran fresh. Ternyata tidur juga bisa membuat tubuh menjadi ramping. Tapi kebanyakan orang – orang tidur bisa membuat badan gemuk. Penilitian baru terungkap rahasia langsing dengan cara yang mudah dan sehat. Tidur di jam sama, dan bangun di jam sama setiap hari itu bisa membuat tubuh wanita menjadi ramping, di bandingkan dengan wanita yang punya jadwal tidur dengan waktu yang berantakan.

Seseorang yang rutin tidur dalam waktu 6,5 jam sampai 8,5 jam memiliki kadar lemak yang tak kurang dan tak lebih dalam tubuhnya. Sedangkan yang tidur dari kurang 6,5 jam dan lebih dari 8,5 jam justru bisa menambahkan kadar lemak dalam tubuhnya. Bahwa kualitas tidur yang buruk akan meningkatkan penumpukan lemak lebih tinggi dan menambah hormon pada nafsu makan. Tubuh manusia memiliki jam internal untuk mengatur semua fungsi tubuh agar tetap baik.

Manfaat tidur tidak hanya untuk membuat pikiran menjadi fresh. Banyak manfaat untuk tidur di antaranya,

  • Meningkatkan Daya Ingat Otak Manusia menghabiskan hidupnya sepertiga untuk tidur.
  • Meningkatkan Produktivitas Kerja
  • Mencegah Insomia Insomia adalah gejala susah tidur
  • Menurunkan stress Karena tidur siang bisa menyegarkan tubuh, organ tubuh juga akan bekerja lebih baik.
  • Menyehatkan Jantung Menurut penelitian tidur siang selama 20 – 40 menit minimal 3 hari seminggu itu bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Jadi, kamu cukup tidur siang 20 – 40 menit ya. Tapi kalau malam sebelumnya kurang tidur siangnya bisa tidur lebih lama kok. Tapi Jangan sampai lebih dari dua jam.

Leave a Reply