Home >> Olahraga >> Kata Siapa Olahraga Itu Bikin Capek? Ini Buktinya.
Kata Siapa Olahraga Itu Bikin Capek? Ini Buktinya.

Kata Siapa Olahraga Itu Bikin Capek? Ini Buktinya.

Kesehatan adalah hal utama bagi kalian yang ingin menjalani aktifitas – aktifitas padat setiap harinya tanpa mengalami hambatan. Bisa dibilang kesehatan itu sangatlah berharga bagi kalian. Namun, bagi para generasi muda zaman sekarang ini banyak yang mengira kalau setelah olahraga badan akan berasa seperti pegal – pegal.

Padahal, olahraga adalah cara yang terbaik untuk tetap menjaga jantung agar tetap sehat dan mengatur pola hidup sehat dalam kegiatan sehari – hari. Agar dalam ber olahraga badan kalian akan tetap terasa fit dan tidak pegal – pegal ketika selesai ber olahraga. Cobalah untuk melakukan beberapa tips – tips yang sudah ada di bawah ini!

  • Atur Pola Makan.

Tidak semua makanan yang kalian makan itu bermanfaat bagi tubuh. Memang semua makanan itu mengenyangkan ketika dimakan. Tapi, asal kalian ketahui masing – masing makanan tidak mempunyai kandungan nutrisi yang sama. Makanan yang memiliki bahan dasar dari tepung dan kadar gula yang tinggi, itu akan membuat kalian akan mudah merasa kelelahan ketika ber olahraga.

Maka dari itu konsumsilah makanan yang segar seperti halnya sayur – sayuran dan buah – buahan secara teratur. Selain itu, kalian juga harus memilih asupan makanan yang baik untuk tubuh agar kalian dapat dengan mudah menghindari makanan atau minuman tertentu yang pastinya tidak baik jika kalian konsumsi. Dan jangan lewatkan untuk selalu sarapan pagi yah guys!

  • Lakukan Olahraga Yang Kalian Sukai.

Dengan beraktifitas normal seperti biasa saja sudah cukup melelahkan. Apalagi berolaharaga tiap hari? Akan tetapi, percayalah berolahraga 2 jam setengah dalam seminggu dengan teratur bisa membuat kalian lebih bertenaga di saat melakukan aktifitas yang panjang sekaligus dengan berolahraga kalian dapat meningkatkan kualitas tidur kalian.

Namun, bagi kalian para pemula. Kalian tidak harus melakukan full 2 jam setengah dalam seminggu. Akan tetapi, kalian bisa memulai latihan kecil – kecilan terlebih dahulu dengan durasi 10 – 15 menit dengan olahraga yang kalian sukai tiap harinya. Misal berlari, jogging, senam, aerobik, yoga dan lain sebagainya.

  • Lakukan Pemanasan Terlebih Dahulu.

Pemanasan ini berfungsi untuk memberi konfirmasi ke otak kalian kalau kalian akan melakukan aktifitas serius yaitu olahragadan berfungsi juga sebagai meregangkan otot – otot hingga mendapatkan efisiensi yang tinggi. Untuk mendapatkan pemanasan yang baik dan efektif ialah lakukan pemanasan dengan cara meregangkan kaki kalian sebelum berlari ataupun ber olahraga.

  • Berolahragalah Sambil Mendengarkan Musik.

Irama musik akan membuat kalian tetap terus bersemangat ketika berolahraga. Jadi manfaatkan hal ini dengan memutar musik disaat kalian ber olaharaga karna hal tersebut membuat kalian tidak akan merasakan penatnya ber olaharaga. Dengan begitu kalian tidak akan terasa kalau waktu yang kalian pakai untuk ber olahraga lumayan cukup lama.

  • Istirahatkan Tubuh Kalian Pada Siang Hari.

Rilekskan tubuh kalian pada di saat hari menjelang siang. Sempatkan tubuh kalian untuk baring sejenak setelah istirahat makan siang, sekitar 15 – 30 menit. Pada saat istirahat, usahakan untuk pejamkan mata serta hilangkan semua beban dan masalah yang berada di pikiran kalian.

  • Jagalah Kondisi Tubuh.

Menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting. Maka dari itu, minumlah vitamin – vitamin atau suplemen yang baik untuk kondisi badan agar tetap fit. Kurangilah makanan cepat saji, konsumsilah minuman susu skim atau susu 2%, dan awasi setiap makanan yang akan kalian konsumsi agar tidak berdampak buruk bagi kalian.

  • Konsultasikan Tentang Kondisi Kesehatan Ke Dokter.

Apabila kondisi cepat lelah selalu kalian rasakan tiap harinya. Padahal, kalian sudah melaksanakan tips – tips yang ada di atas. Maka agar lebih tahu lebih lanjutnya konsultasikan keluhan ini pada dokter kalian. Supaya kalia juga mengetahui apa penyebab utama kalian bisa begitu.

Semoga tips – tips di atas ini yang berjudul Kata Siapa Olahraga Itu Bikin Capek? Ini Buktinya. Dapat membantu kalian agar sehat selalu.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply