Home >> Celoteh >> Apakah Ini Yang Namanya Cinta Pandangan Pertama?
Apakah Ini Yang Namanya Cinta Pandangan Pertama

Apakah Ini Yang Namanya Cinta Pandangan Pertama?

Semua orang pasti nih pernah yang ngrasain sama yang namanya jatuh cinta, iya nggak? Hehe apalagi saat usia-usia remaja pasti pernah nih yang namanya suka atau jatuh cinta sama lawan jenisnya. Malah kalau di usia remaja gak pernah yang namanya sekedar suka atau jatuh cinta sama lawan jenisnya, wah perlu di waspadai tuh orang, dia normal atau nggak ya ? hehe. Tapi pernah nggak sih kalian ngrasain suka sama orang pas pertama kali bertemu atau biasanya orang menyebut dengan “jatuh cinta pada pandangan pertama”. Wah pasti rasanya bedanya ya cinta saat pertama kali ketemu sama cinta yang awalnya hanya teman kemudian berubah menjadi cinta sungguhan.

Tapi masih banyak juga sih dari orang-orang di luar sana yang banyak gak percaya sama yang namanya cinta pada pandangan pertama. Mungkin karena mereka berfikir cinta itu butuh proses, mulai dari suka, sayang dan akhirnya menjadi cinta. Mereka berfikir suka saat pandangan pertama itu bukan yang disebut cinta, namun itu hanya sekedar perasaan kagum dengan orang yang pertama kali dilihatnya. Namun, dalam fakta dan beberapa pengalaman remaja-remaja yang akau kenal banyak tuh dari mereka yang sudah merasakan cinta pandangan pertama.

Nah biar nggak bingung perasaan kalian itu cuma sekedar kagum apa emang bener jatuh cinta. Oke aku akan sedikit membahas tentang apa sih bedanya kagum sama jatuh cinta? Perasaan kagum itu sebenarnya hampir sama, sama yang namanya cinta, bedanya kalau kagum kita itu hanya sekedar suka dengan prestasinya, dengan sifatnya, atau mungkin kagum karena ketampananya. Meskipun setiap hari ketika ngobrol dengan teman dan topik yang dibahas hanya dia, dia, dan dia. Namun hanya sedikit rasa ketertarikan untuk mengetahui dia lebih detail lagi. Bahkan terfikirkan dalam otak saja hanya terkadang atau mungkin hanya terfikirkan beberapa hari saja dan kemudian sudah bosan untuk mmeikirkannya dan akhirnya tidak pernah terfikirkan lagi. Ya mungkin hanya sekedar merasa senang ketika sudah melihatnya namun tidak pernah memikirkan bagaimana dengan keadaan dia.

Namun beda lagi nih kakau kalian memang benar jatuh cinta saat pandangan pertama. Ketika kalian pertama kali melihat dia pasti jantung kalian akan berdebar tidak seperti biasanya, kalian akan selalu teringat dengannya meksipun baru pertama kali bertemu. Bahkan terkadang kalian akan merasa sudah kenal lama dengan dia dan tak jarang pula banyak dari kalian yang ingin sekali mengungkapkan perasaan kalian agar dia tau kalau kalian jatuh cinta waktu pertama kali bertemu dengannya. Malah ada juga yang sudah saking cintanya dia ingin sekali bertemu dengannya untuk memastikan dia baik-baik saja atau tidak, dan tak jarang pula banyak yang berfikir ingin memberi sesuatu kepadanya tapi tanpa sepengetahuan dia. Bahkan untuk kita yang kurang mempunyai keberanian untuk mendekatinya terkadang kita akan sedikit emosional karena dia yang tak pernah tau dengan perasaan kita dan terkadang itu semua akan terlampoaskan dengan teman atau sahabat kita sendiri hehe iya kan?. Apalagi ketika kita mendapatkan sapaan senyum dari orang yang sudah membuat jantung beredebar semenjak pertama kali bertemu, pasti kita akan terbayang dengan senyuman itu bahkan terkadang kita akan senyum-senyum sendiri ketika mengingatnya.

Namun, jika kita jatuh cinta kita harus tetap bisa menjaga diri kita agar tidak terbawa oleh hawa nafsu kita sendiri. Cinta memang terkadang bisa membuat kita sampai lupa diri. Kita boleh merasakan cinta pada pandangan pertama, karena memang cinta itu anugerah yang telah diberikan Allah untuk kita. Namun, terkadang cinta juga bisa membuat kita menjadi salah niat, contohnya saja ketika mengaji, dari rumah kita sudah niat untuk mengaji dengan niat karena Allah, namun ketika sampai di pengajian dan melihat orang yang kita sukai, niat itu menjadi berubah yaitu ingin dilihat dia dan agar dia itu kalau kita itu memang rajin dalam mengaji atau bahkan berangkat mengaji memang di niati hanya untuk melihat ataua bertemu dengan orang yang kita sukai. Nah, jadi untuk kalian-kalian yang sedang jatuh cinta, kita boleh mencintai seseorang, namun ingat jangan sampai cinta itu merasuki diri kita hingga kita lupa akan segalanya.

Nah, itu sedikit tentang jatuh cinta pandangan pertama. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

Leave a Reply