Home >> Celoteh >> 5 Barang yang Bisa Membuat Dindingmu Semakin Menarik
5 Barang yang Bisa Membuat Dindingmu Semakin Menarik

5 Barang yang Bisa Membuat Dindingmu Semakin Menarik

Punya rumah yang baru selesai renovasi memang membuat kesan tersendiri, apalagi baru beli rumah bersama pasangan. Rasanya tidak sabar untuk mendekor seisi rumah. Sayangnya, ide unik dan kreatif belum muncul di kepala. Pekerjaan yang super sibuk juga membuat terbatasnya waktu untuk memikirkan dekorasi rumah. Ditambah sebentar lagi mertua mau datang untuk melihat rumah baru. Anda jadi harus memikirkan banyak hal.
Rumah menjadi prioritas utama bagi sebuah keluarga. Sebagai tempat berkumpul, bersandar, berlindung, dan beristirahat. Setelah lelah bekerja di kantor, belajar di sekolah, atau berbelanja kebutuhan rumah di supermarket, rumah lah tujuan Anda untuk menghilangkan penat. Karena itu, rumah harus didesain dengan senyaman dan sebaik mungkin agar penghuni rumah atau para tamu bisa betah berada di rumah tersebut. Tapi bagi pasangan muda yang belum berpenghasilan tinggi bagaimana ? Apa masih bisa membuat tampilan rumah menjadi cantik ? Pasti bisa ! Ada banyak kerajinan barang bekas yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengatur penempatan perabotan rumah agar unik dan beda dari biasanya. Disini akan disebutkan barang-barang yang bisa dijadikan penghias dinding rumah Anda.
1. Foto
Anda pasti punya foto-foto kenangan dengan keluarga. Apalagi keluarga yang memang doyan foto. Nah, Anda bisa menggunakan foto-foto itu sebagai hiasan dinding ruang tamu. Selain bisa memperlihatkan kebersamaan kalian, ini juga bisa membuat dinding rumah kalian terlihat menarik. Foto yang sudah di cetak tidak harus kalian beri figura, dengan solasi bergambar lucu dan cara menempel yang unik sudah bisa membuat dinding terlihat menarik. Penempatan figura foto juga diusahakan unik agar terlihat kreatif.
2. Kerajinan Botol Bekas
Banyak diantara kita yang akan membuang botol air minum setelah habis. Padahal, kalian bisa membuat banyak kerajinan dari botol bekas tersebut. Misalnya ; botol bekas coca cola bisa digunakan sebagai kuas untuk melukis (caranya: siapkan cat warna dan kertas, gambar batang pohon sakura, lalu celupkan bagian bawah botol ke cat kemudian tempel ke kertas sebagai daunnya. Lukisan itu bisa dipajang di dinding), botol kaca kecil yang diisi pasir pantai atau bunga juga bagus jika digantung di dinding.
3. Majalah dan Kertas Bekas
Waktu kalian di bangku Taman Kanak-Kanak, kalian pasti pernah diajarkan bagaimana melipat origami. Nah, disini dibutuhkan kemampuan itu. Dengan kertas warna, kalian bisa membuat bentuk kupu-kupu atau apapun dan menempelkannya di dinding. Bisa juga kalian jadikan majalah kalian menjadi bentuk kipas dengan berbagai ukuran dan menempelkannya di dinding dengan double tape.
4. CD Bekas
Bagi para penyuka musik, cara ini bisa digunakan. Daripada CD yang rusak hanya akan memenuhi rak koleksi CD kalian, lebih baik di tempel ke dinding dengan pola yang unik. Kalian bisa membuat pola nama kalian atau nama penyanyi idola kalian. Caranya, buat dulu pola di dinding, lalu tempel CD dengan memperlihatkan bagian belakang CD menggunakan lem Alteco.
5. Benang
Yang perlu kalian siapkan adalah paku, benang, papan kayu atau sterofoam. Pertama, cat papan kayu atau sterofoam dengan warna pilihan kalian. Lalu buat pola pada papan kayu atau sterofoam dengan paku. Kemudian rangkailah benang secara acak hingga membentuk pola yang diinginkan. Setelah semua selesai, papan ini bisa diaplikasikan ke dinding.
Semua cara diatas ini akan bagus jika kalian juga memperhatikan perabotan dan hiasan dinding. Jangan sampai ruangan terlihat ramai dan sumpek atau terlihat sepi hanya karena salah dalam pemakaian hiasan dinding dan perabotan. Selamat mencoba para pembaca 

Leave a Reply