Home >> Celoteh >> Apakah Aku Cantik ?
Apakah Aku Cantik?

Apakah Aku Cantik ?

Ngomong ngomong masalah Cantik, pasti semua wanita ingin jika dirinya menjadi Cantik dan Menarik. Sebenarnya Cantik itu bukan hanya di lihat dari luarnya saja lho. Memang sih orang orang pasti lihat dari pandangan pertama, tapi jika sudah mulai dekat dan sudah saling mengenal pasti juga akan kelihatan kan yang mana yang Cantik asli maksudnya Cantik luar dalam atau hanya sekedar Cantik palsu atau Cantik di luarnya saja. Nah, sekarang saya akan membahas tentang sebenarnya Kriteria Wanita yang benar benar Cantik itu bagaimana sih?

  1. Wanita yang enak di pandang. Semua wanita pasti memang di ciptakan untuk menjadi Cantik. Tapi yang membedakan adalah bagaimana cara mereka merawat kecantikannya. Wanita yang enak di pandang ini maksudnya Wanita yang sopan, ceria, tidak cemberut, wajahnya berseri seri, cerah, natural dan lain lain. Kebanyakan pria juga lebih senang melihat wanita yang Natural daripada yang terlalu Menor maksudnya Over dalam bermake up.

  2. Wanita yang pandai beribadah. Wanita yang pandai beribadah, mereka tidak hanya cantik di mata manusia tapi mereka juga cantik di mata allah. Wanita seperti ini maksudnya adalah wanita yang taat kepada allah, menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Tertib mengerjakan Sholat wajib maupun sunnah, tertib ibadah sunnah, rajin shodaqoh, baik hati, dan lain lain.

  3. Selalu menjaga pandangan. Wanita yang selalu menjaga pandangannya jika bertemu dengan laki laki atau dengan orang orang akan terlihat lebih sopan dan terpuji. Menjaga pandangan juga bisa melindungi kita dari kemaksiatan kemaksiatan, misalnya : Zina Hati, memikirkan hal yang tidak tidak dan lain lain.

  4. Tidak bergaul bebas dengan laki laki yang bukan Mahrom. Bergaul dengan laki laki memang boleh, tapi ada batasannya. Seperti tidak boleh bersenggolan, bersentuhan, lung lung-an (memberi langsung dengan tangan ke tangan tanpa perantara dengan yang bukan mahrom apalagi jika laki laki) dan lain lain.

  5. Memelihara kecantikan. Kecantikan kita sebagai wanita muslimah seharusnya hanya di peruntukkan untuk suami suami kita sendiri, bukan untuk di pamer pamerkan atau malah di pertontonkan di depan umum. Contohnya seperti, bersolek berlebihan demi terlihat cantik, kerudung atau hijab di puter puter ga jelas, baju baju yang ketat dan memperlihatkan kemolekan tubuh dan lain lain.

  6. Menjadi wanita tegas, sopan dan bersahaja. Jadilah wanita tegas, sopan dan bersahaja. Karena dengan begitu kita akan di segani dan di hormati oleh para kaum laki laki. Mereka akan segan jika ingin menggoda kita atau melakukan hal hal yang tidak senonoh pada kita, sehingga kita akan tetap terjaga sampai keHalalan menjemput kita

  7. Menjaga Suara. Jika berbicara tidak sengaja di Manja manjakan, di imut imutkan, di lembut lembutkan, di indah indahkan, di merdu merdukan dan lain lain. Taukah anda ketika kita berbicara dengan nada nada yang di indah indahkan laki laki akan tergoda dan tertarik pada kita. Memang sih sudah qodratnya laki laki tertarik pada wanita, tapi yang di takutkan adalah jika laki laki itu tidak bisa menahan hawa nafsunya dan berbuat yang tidak tidak. Kalau sudah begitu jadi apa nasib kita?

  8. Menjauhi gaya tabarruj. Maksudnya adalah menjauhi gaya gaya kekinian yang mengunggah fitnah bagi laki laki yang akan menarik kepada dirinya. Sama seperti di atas. Sebaiknya kecantikan diri itu di sembunyikan dari hadapan publik dan hanya ditunjukkan kepada yang berhak melihatnya saja maksudnya Suami. Ini juga untuk kebaikan diri kita sendiri, untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan terjadi.

  9. Berpakaian layaknya wanita muslimah. Berpakaian yang menutupi aurat dan sesuai syariat agama. Aurat wanita adalah dari ujung rambut sampai ujung kaki kecuali tangan dan telapak kaki. Berpakaianlah yang tebal dan longgar, jangan yang tipis atau ketat. Kerudung juga harus menutupi dada, baju harus menutupi pergelangan tangan, bawahan harus menutupi mata kaki dan lain lain.

  10. Menjaga kebersihan dan berbau segar. Seharusnya wanita musimah menjaga kebersihan, kerapian dirinya. Maksudnya memakai baju yang rapi dan bersih, tidak berbau busuk. Tapi jangan sampai kalian kalian wanita musimah memakai wangi wangian atau parfum karena itu hukumnya Haram. Jika sampai ada laki laki yang mencium wangi tubuh kalian, kalian akan mendapatkan dosa.

  11. Tidak merubah ciptaannya. Tidak membuat tatto, tidak operasi plastik, tidak sulam alis, mencukur alis dan lain lain. Allah tidak suka bahkan melaknati wanita wanita yang mencukur alisnya, merubah bentuk tubuhnya, mentatto tubuhnya,meratakan gigi, dan lain lain.

  12. Tidak menyerupai laki laki. Allah dan nabi melaknati para perempuan yang menyerupai laki laki dan laki laki yang menyerupai perempuan karena sama saja dengan merubah ciptaannya allah. Disini termasuk yang berpakaian seperti laki laki, berdandan seperti laki laki, cara pembawaan diri dan cara bercakap juga seperti laki laki.

Nah, Itulah kriteria wanita cantik menurut Islam. Yuk saling mengingatkan sesama muslimah dengan cara di Like, dan Share. Semoga artikel ini bermanfaat ya

Leave a Reply