Home >> Agama >> Malming Anak Pondok

Malming Anak Pondok

Malam minggu itu hari sabtu, hari keenam dalam hari. Malam minggu juga adalah malam yang sakral bagi anak pemuda. Karena bagi mereka malam minggu seperti malam yang terakhir yang ada di bumi. Banyak dari para pemuda yang menghabiskan malam minggunya dengan berkencan dengan kekasihnya, atau dengan teman – temannya. Biasanya mereka pulang sampai larut malam, bahkan sampai tidak tau waktu pagi baru pulang. Emang sih ada juga yang cuma sebentar doang.
Malam minggu pada umumnya juga disebut malamnya berpacaran. Apel, apel bukanlah buah akan tetapi apel di sini adalah ritual mendatangi rumah pacarnya. Perjalanan yang seru bersama sang pujaan hati, katanya. Kadang disaat apel juga menjadikan tantangan baginya, apalagi jika si ceweknya mempunyai bapak yang galak. Rasanya membuat jantung copot. Malam minggu ini terjadi pada pemuda yang berpacaran. Bagaimana dengan yang sudah berkeluarga? Hari – hari biasa dihabiskan oleh pekerjaannya. Disaat malam minggu ini ada juga yang menghabisakan malam minggu bersama keluarga. Mungkin dengan nonton tv bareng keluarga atau bahkan jalan – jalan ke taman atau ketempat wisata bersama istri dan anak – anaknya.
Nah, bagi anak pondok malam minggu adalah malam seperti malam – malam biasanya. Bedanya hanya malam minggu bagi anak pondok adalah malam yang panjang, karena besoknya hari libur mengaji dan sekolah. Jadi, mereka bisa tidur sepuas mungkin, hahaha. Namanya juga anak pondok, kegiatannya hanya mengaji dan sekolah. Tapi, mondok serunya gak cuma di malam minggu aja, gak kayak anak muda lainnya. Anak pondok mereka merasakan keseruan bersama teman – teman tidak hanya di malam minggu, akan tetapi setiap malam apapun mereka merasakan keseruannya bersama teman – teman yang macam macam daerah dari Sabang samapi Merauke. Banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang di alami jadi anak pondok. Terutama anak Pondok Gading Mangu. Saya bangga jadi anak Pondok.

Bagi anak pondok, banggalah menjadi anak pondok. Bagi yang belum mondok, mudah – mudah mau, dijamin keseruannya “insyaallah”.

Leave a Reply