Home >> Wisata >> Kuliner >> Must Read! Surga Tersembunyi Di Pelosok Negeri Indonesia.
Must Read! Surga Tersembunyi Di Pelosok Negeri Indonesia.

Must Read! Surga Tersembunyi Di Pelosok Negeri Indonesia.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa negara Indonesia ini memiliki banyak keindahan alam yang tidak pernah dimiliki oleh negara manapun. Keindahan tersebut telah membuat wisatawan asing yang pernah singgah, ingin segera kembali sembari menikmati keindahannya lagi. Indonesia memang negara yang memiliki wilayah yang luas, dari sabang sampai merauke yang membentang sepanjang 3.977 mil.

Dengan wilayah yang terbentang luas tersebut, membuat Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan alam, pesona alam, jutaan ragam flora fauna dan budaya masyarakat Indonesia. Yang semakin membuat tertarik para wisatawan asing untuk mengunjungi Indonesia. Berikut ini surga tersembunyi di pelosok negeri Indonesia:

  • Pulau Togean – Sulawesi Tengah.

Pulau Togean merupakan sebuah taman nasional dengan area daratan seluas 70.000 hektar dan area lautan seluas 292.000 hektar. Keragaman hayati yang terdapat di pulau togean ini yang membuat pulau ini ditetapkan sebagai taman nasional. Lokasi yang cukup terpencil, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota yang menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin liburannya tidak terganggu dengan keramaian.

Obyek wisata alam bawah lautnya ini merupakan surga bagi wisatawan asing maupun lokal yang datang. Karena kecantikan sebenarnya berada pada pantai dan lautnya. Berbagai bentuk macam karang yang berpadu dengan birunya air laut yang jernih. Selain itu, kepulauan togean ini merupakan satu – satunya tempat di Indonesia yang memiliki 3 lingkungan karang yang berbeda akan tetapi dalam satu kawasan yang sama.

Tiga lingkungan karang itu antara lain karang barier, karang atol, dan karang pantai yang masing – masing memiliki habitat flora dan fauna laut. Dan di tengah – tengahnya karang atol ini secara alami membentuk sebuah danau yang diperkirakan dalam.

  • Pulau Raja Ampat – Papua Barat.

Bagi kalian yang suka diving, Pulau Raja Ampat ini bisa untuk dijadikan wisata destinasi. Tempat ini telah banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik. Sebab, wisata menyelam di pulau raja ampat ini kawasan pantai dan panorama yang ada di bawah laut itu sendiri masih alami.

Walau begitu, pulau raja ampat sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas umum contohnya tempat makan yang memiliki pemandangan yang indah, tempat penginapan disertai dengan fasilitas yang lengkap, tidak hanya itu lokasinya pun dekat dengan angkutan – angkutan umum.

Dengan diving di pulau raja ampat ini kalian bisa menikmati betapa menakjubkannya keindahan bawah laut yang ada, disertai dengan daya tarik lain yang tak kalah spesial. Keindahan yang ada di pulau ini diantaranya ialah sarang penyu yang ada di tepi – tepi pantai, beberapa spesies tumbuhan langka juga ada di pulau ini, hutan yang masih lebat, dan yang tak kalah menarik adalah gugusan batu kapur berwarna – warni.

  • Kepulauan Derawan – Kalimantan Timur.

Surga dunia yang terletak di ujung Kalimantan Timur ini telah dinobatkan sebagai tempat ke 2 terkaya di dunia dalam hal ragam biota laut setelah pulau raja ampat. Yang menjadi daya tarik wisatawan untuk ingin segera menikmati tempat ini adalah danau kakaban dan danau purba. Dua danau tersebut telah berumur jutaan tahun yang di dalam danau itu terdapat jutaan ekor ubur – ubur. Dan ubur – ubur itu telah kehilangan daya sengatnya. Sehingga aman untuk para wisatawan apabila ingin berenang bersama ubur – ubur tanpa takut tersengat.

  • Desa Sawarna – Banten.

Desa yang berlokasi di kecamatan Bayah, provinsi Banten. Desa Sawarna ini memiliki banyak sekali keindahan obyek wisata alam yang memukau para pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Mulai dari pantai sawarna, pantai ciantir, pantai tanjung layar, batuan karang teraje, goa laylay.

Selain wisata alam yang memikat pandangan, biaya untuk datang ke tempat ini juga terbilang murah meriah dan lokasi desa ini mudah ditemukan di google map, jadi kalian tidak harus bingung – bingung untuk bertanya lokasi desa sawarna ini.

  • Danau Labuan Cermin – Kalimantan Timur.

Sungguh indah panorama yang terdapat di danau labuan cermin ini, bagaimana tidak? Air yang ada dalam danau ini sangat – sangatlah bening, sehingga ketika kalian naik perahu kalian akan bisa menikmati keindahan terumbu karang yang ada dalam danau tersebut.

Selain air bening yang bisa memukau para turis. Air yang terdapat di danau ini, juga membuat semua orang sangat mengagumi danau labuan cermin ini karena danau ini memiliki 2 rasa air yang berbeda dalam 1 danau yaitu air tawar yang ada di permukaan danau dan air asin yang berada di perairan bawah. Sungguh unik bukan?

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply