Home >> Celoteh >> Suasana Akhir Pekan Kota Tua Jakarta

Suasana Akhir Pekan Kota Tua Jakarta

Kota tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata yang tersohor di Jakarta. Banyak orang yang berkunjung ke Kota tua untuk menikmati hawa nostalgia dengan Jakarta tempo dulu. Tapi, lebih baik lagi jika kita menjelajahi Kota tua dengan malam hari. Kawasan wisata yang tidak jauh dari Stasiun Jakarta Kota ini memang jadi destinasi wisata warga Jakarta.

Kawasan ini akan terasa lebih nyaman di kunjungi pada saat malam hari karena cuaca nya yang tidak panas. Cahaya lampu yang menambah indahnya kawasan Kota tua di malam hari. Bangunan-bangunan pun juga terlihat semakin indah dan terlihat semakin kokoh. Banyak juga yang bilang semakin malam suasana Kota tua,maka semakin ramai kawasan Kota tua.

Bentuk museum nya yang unik, didepan museum juga terdapat keran air meriam yang dapat dijadikan objek berfoto. Kawasan Kota tua tidak hanya balai kota dan taman nya saja, tapi wilayah nya juga mencakup Pelabuhan Sunda Kelapa sampai ke Pasar Glodok. Dari pusat Kota tua terdapat dua museum lagi yaitu museum Bank Indonesia & museum Bank Mandiri.

Selain untuk melihat-lihat bangunan zaman dulu, biasanya kita juga bisa menyewa sepedah ataupun hanya berfoto-foto. Banyak pula remaja-remaji atau keluarga yang bergerombol dan saling mengobrol dan duduk menikmati makanan yang banyak dijual disekitar Taman Fatahillah. Dan kini telah disediakan semacam tempat untuk duduk-duduk.

Dipinggir Taman Fatahillah tampak terang lampu-lampu yang menerangi pedagang yang menjual berbagai macam barang. Mulai dari baju-baju kaos, sepatu, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya. Yaa, tidak jauh beda dengan pasar malam. Dan barang-barang yang dijual juga dengan harga yang terjangkau.

Jika anda mulai terasa lelah dan ingin mengisi perut anda. Di Kota tua juga banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan. Aroma makanan menggoda banyak tercium dari berbagai sudut. Seperti jagung bakar, nasi goreng, kebab, kerak telor, bakso, ketoprak, burger, jus, dan lain-lain.

Ada juga yang menarik perhatian dari pengunjung Taman Fatahillah. Ternyata saat anda berkunjung pada malam hari ada penampakkan kuntilanak dan pocong dibawah salah satu pohon di area Taman Fatahillah. Tapi tenang, itu hanya ulah anak kreatif. Banyak pengunjung yang ingin berfoto tersebut bahkan sampai ada yang menyawer seikhlasnya.

Jika anda berada di Jakarta, mari sempatkan lah waktu anda untuk berkunjung ke kawasan Kota tua ini, terutama pada saat malam. Rasakan santai di tengah suasana zaman dulu dengan balutan kemeriahan di masa kini.

Terimakasih.

Leave a Reply