Home >> Celoteh >> Pekerjaan Menantang Wanita Berjilbab
Pekerjaan Menantang Wanita Berjilbab

Pekerjaan Menantang Wanita Berjilbab

Wanita berjilbab? Wanita yang terlihat anggun karena balutan jilbab yang menutupi rambutnya. Kesan pertama ketika melihat wanita berjilbab pasti terkesan wanita yang anggun, sopan, ramah, santun, dan pasti memiliki jiwa yang lemah lembut serta keibuan. Wanita yang banyak didekati oleh laki-laki yang sholeh dan tidak jarang laki-laki yang faham agamanya tinggi juga menyukai wanita yang berjilbab. Tidak hanya orang-orang terdekat yang mengatakan kalau wanita berjilbab itu cantik, namun Allah juga mengatakan kalau wanita berjilbab akan lebih terlihat cantik dan anggun karena dia mampu menutup auratnya sehingga tidak dilihat oleh laki-laki yang bukan mahromnya.

Namun, jika wanita itu berjilbab dan berprofesi sebagaimana profesi laki-laki yang menantang. Apa wanita itu akan terlihat lebih cantik dan keren atau sebaliknya? Ternyata tidak hanya laki-laki yang mampu bekerja dengan melakukan hal-hal menantang, wanita yang berbalut jilbab di kepalanya bahkan bisa lebih berani melakukan pekerjaan yang menantang dibanding laki-laki.

Dibalik kelemah lembutannya dan keibuannya wanita berjilbab juga bisa berkarya dengan melakukan pekerjaan yang menurutnya nyaman untuk dirinya. Mungkin ada beberapa perempuan berjilbab yang berpendapat kalau dirinya harus terus terlihat anggun dimanapun dia berada sehingga dia lebih memilih pekerjaan yang cocok untuk seorang wanita yang lemah lembut, mungkin ada yang memilih tetap menjadi ibu rumah tangga, atau menjadi desainer, atau menjadi pekerja kantor, atau mungkin menjadi perias saat pernikahan, dan mungkin banyak profesi-profesi yang lain yang bisa menjadikan wanita berjilbab tetap terlihat anggun.

Namun, ada juga wanita berjilbab yang mampu bekerja layaknya pekerjaan laki-laki, mereka tetap bisa bersikap profesional meski mereka berjilbab. Tidak hanya seperti pekerjaan laki-laki yang mungkin hanya bengkel atau menjadi olahragawan, namun lebih dari itu kini sudah ada wanita yang bekerja sebagai pilot pesawat, wasit sepakbola, pemain bass di band rock, pilot pesawat tempur, atau bahkan ada juga yang berprofesi sebagai penembak jitu.

Sebagai contoh, wanita yang berprofesi sebagai pilot tempur yang berasal dari Pakistan. Wanita ini bernama Ayesha Faroog namun nama itu kini telah berubah menjadi Letnan Ayesha Faroog karena beliau telah menjadi pilot di Angkatan Udara Pakistan. Wanita yang berhasil lulus ujian dan memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat tempur di Angkatan Udara Pakistan. Wanita ini masih berusia 27 tahun namun dia sudah berhasil menjadi seorang pilot pesawat tempur, padahal banyak dari kaum laki-laki yang belum tentu bisa dan berani untuk menjadi pilot di pesawat tempur karena pekerjaan ini memang sangat berbahaya dan mengancam nyawa. Namun wanita ini telah membuktikan kalau kaum wanita juga mampu berprofesi layaknya laki-laki bahkan wanita ini telah membuktikan kalau dia bisa lebih hebat dari kebanyakan laki-laki.

Nah, itulah sedikit tentang wanita berjilbab yang berprofesi layaknya laki-laki. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

Leave a Reply