Home >> Pendidikan >> Pemimpin Yang Baik dan Bertanggung Jawab

Pemimpin Yang Baik dan Bertanggung Jawab

Pemimpin, pemimpin adalah orang yang mengatur jalannya aktivitas untuk mencapai tujuan bersama. Semua organisasi yang kita jalankan pasti tidak luput adanya seorang pemimpin. Seperti membangun keluarga pemimpinnya adalah kepala keluarga (ayah), sebuah perusahaan (derektur), didalam sekolah (kepala sekolah) dll. Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah seperti yang di bayangkan. Karena menjadi seorang pemimpin haruslah mempunyai keahlian, banyak pengalaman dan pribadi yang sangat kuat. Karena tugas seorang pemimpin sangatlah berat dan harus kuat segalanya dari fisik maupun hati.

Menjadi seorang pemimpin haruslah adil dan bijaksana dalam mengatur dan menjalankan sebuah organisasi, tidak boleh pilih kasih, harus tegas jika ada karyawannya yang tidak benar di tegur jika melakukan kesalahan tapi menegurnya harus dengan cara yang baik pula tidak boleh kasar, karena jika kita melakukan dengan kekasaran malah dampaknya akan buruk. Dan kita sebagai bawahan atau karyawan juga harus berusaha menerimanya. Dan demi terwujudnya suatu tujuan yang diinginkan kita juga harus bekerjasama dengan baik. Tugas seorang pemimpin adalah mengatur anak buahnya untuk di arahkan pada tujuan yang akan di jalankan. Seorang pemimpin mempunyai tanggung jawab yang begitu besar dalam mengatur anak buahnya dan juga seorang pemimpin haruslah mempunyai kepribadian yang kuat jangan gampang terpengaruh dari luar.

Ingat jika kita menjadi seorang pemimpin hindarilah sifat yang tidak baik seperti sombong, marah-marah yang tidak jelas, menyuruh pegawai seenaknya, telat memberi gaji pegawainya, korupsi, dll. Hindarilah sifat tersebut jika ingin usaha yang kita jalankan sukses dan berhasil. Dan bersikaplah jujur kepada semua orang. Jadilah seorang pemimpin yang bisa memimpin dengan baik dan mudah di terima oleh pegawainya. Seorang pemimpin tidaklah cuman bersikap baik, tapi ketegasanlah yang lebih utama. Berperilaku sabar dan yakin dengan diri sendiri. Sabar menerima kenyataan dan yakin dengan keputusan yang ada. Jika ada permasalahan pemimpin berusaha meluruskannya dengan penuh tanggung jawab dan perhatian kepada pegawai-pegawainya.

Nah itu sedikit artikel yang bisa saya tulis semoga apa yang saya tulis ini bisa menjadi motivasi bagi yang membaca. Baca artikel selanjutnya yak J

Leave a Reply