Home >> Wisata >> Must Read! Rasakan Sensasi Surfing Tanpa Harus Di Laut.
Must Read! Rasakan Sensasi Surfing Tanpa Harus Di Laut.

Must Read! Rasakan Sensasi Surfing Tanpa Harus Di Laut.

Emang bisa surfing tanpa harus di laut? Saat ini ada komunitas olahraga ekstrem baru yang ada di Indonesia yaitu Longboard. Olahraga ekstrem ini berbeda dengan skateboard pada umumnya, yang ini longboard. Tentu terdengar aneh bukan?.

Olahraga ini sangat cocok untuk dinikmati para generasi muda baik laki – laki ataupun perempuan. Tidak hanya para generasi yang masih muda, namun olahraga ini juga telah dinikmati para orang tua yang sudah berumur yang sejak dahulu telah mengikuti olahraga yang mirip dengan skateboard ini.

Masih banyak orang awam yang menganggap bahwa olahraga ini sama persis dengan skateboard. Dengan visualisasi sebuah papan luncur yang bentuk dan cara permainannya mirip dengan papan luncur skateboard, dengan disertai 4 roda yang terdapat dibawah papan luncur sebagai penggeraknya. Lalu apa yang terbersit dipikiran anda ketika mendengar kata longboard?

Dibalik kata longboard itu sendiri memang berasal dari kata bahasa inggris yang berarti sebuah papan panjang. Pada umumnya, ukuran longboard ini lebih panjang, lebih lebar dan tentunya juga lebih berat ketimbang dengan papan skateboard. Panjang longboard ini memiliki ukuran dengan panjang 32 – 60 inci, sedangkan ukuran skateboard lebih kecil yaitu berukuran 28 – 32 inci. Selain itu material yang digunakan sebagai pembuatan longboard pun berbeda – beda, ada yang terbuat dari bambu, kayu mapple, sampai fiber yang memiliki kualitas tinggi.

Tak jarang longboard ini dianggap sebagai permainan yang berasal dari perpaduan antara skateboard dan papan surfing. Ya, bisa diibaratkan seperti bermain surfing di atas jalan beraspal. Bagi mereka para pecinta olahraga longboard, olahraga ini mereka anggap sebagai olahraga yang tergolong ekstrem namun jika mereka mainkan berasa seperti olahraga yang jauh lebih santai dan nyaman.

Dengan memainkan olahraga ini, tidak memerlukan skill dan tekhnik yang rumit sekaligus tinggi seperti halnya olahraga skateboard. Olahraga longboard ini pun memiliki beberapa gaya dan trik bermain yang bervariasi, beberapa gaya diantaranya ialah Dancing, Freestyle, Freeride, Downhill, dan Slalom. Sedangkan dengan beberapa tekhnik diantaranya ialah lan padding, braking, carving, sliding, atau pun cruising.

Jangan salah, olahraga ini telah melahirkan beberapa komunitas di Indonesia. Antara lain:

  • Indo Longboard.

https://www.facebook.com/pages/Indo-Longboard/240135586040813

  • Jakarta Longboardes.

https: //www.facebook.com/pages/Jakarta-Longboarders/169410823089610?fref=ts

  • A.K.A (Longboard Aing Kumaha Aing).

http://www.facebook.com/groups/182528915166413/

  • L.G.C.I (Longboard Girl Crew Indonesia).

https://www.facebook.com/LGCIndonesia

  • Longboard Bali.

Secara umun olahraga ini hanyalah untuk menghilangkan kepenatan yang telah membelenggu para anggota komunitas yang merasa lelah dengan aktivitas sehari – hari yang padat, intinya adalah kesenangan.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply