Home >> Tekno >> Gadget >> Baca ini Dulu Sebelum Beli Evercoss Winner Y Ultra
Evercoss Winner Y Ultra

Baca ini Dulu Sebelum Beli Evercoss Winner Y Ultra

Beritalamongan.com – Setelah beberapa waktu lalu mencari referensi harga smartphone android murah satu jutaan, akhirnya saya menemukan satu referensi smartphone yang cukup menarik yaitu Evercoss Winner Y Ultra. Melihat dari spesifikasi produk ditambah lagi dengan disematkanya fitur – fitur yang menarik apalagi dibanderol dengan harga yang murah sukses menarik minat saya untuk melihatnya lebih dekat lagi.

Setelah melihat lebih detail kelebihan Evercoss Winner Y Ultra, saya pun juga berhasrat melihat kekurangan Evercoss Winner Y Ultra. Bukan maksud ingin memandang sebelah mata. Akan tetapi sebagai calon pembeli tentu saya juga butuh pertimbangan untuk memutuskan membeli produk smartphone buatan local tersebut atau tidak. Ingin tahu, kelebihan dan kekurangan Evercoss Winner Y Ultra ? berikut ulasanya selengkapanya.

Kelebihan Evercoss Winner Y Ultra

Display

Tampilan layar merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian utama pengguna smartphone. Layar yang lebih luas tentu menjadi tuntutan. Selain memberikan suguhan gambar yang lebih luas, dengan layar yang lebar pengguna juga akan semakin mudah dalam mengetikan setiap karakter di atasnya. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi yang belum teribasa dengan mengetik di atas layar. Evercoss Winner Y Ultra dibekali dengan layar seluas 5.0 inci bereknologi IPS LCD Capacitive touchscreen. Yang menarik lagi, layar Evercoss Winner Y Ultra mendukung fitur gesture yang memudahkan pengguna mengakses aplikasi atau menu saat ponsel dalam keadaan mati.

Kamera

Evercoss Winner Y Ultra merupakan smartphone kelas low entry namun dibekali kamera yang biasa digunakan pada smartphone kelas manstream. Dengan dual kamera beresolusi tinggi, sangat mendukung kegiatan fotografi.

Smartphone android buatan lokal ini dibekali kamera 8 megapiksel untuk kamera utamanya. Fitur – fitur menarik juga disematkan di dalamnya di antaranya LED flash, auto focus, face detection, geo tagging, digital zoom, touch focus, HDR dan panorama.

Untuk kamera depan, evercoss Winner Y Ultra dibekali dengan kamera 2 megapiksel. Kamera ini sangat cocok bagi pengguna yang hobi selfie. Selain untuk mengambil foto, kamera ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video. Dengan kamera depan beresolusi besar, panggilan video pun terasa lebih menyenangkan.

Memori internal 16 GB

Kapasitas penyimpanan sering kali menjadi masalah bagi pengguna smartphone. Sebab, tidak banyak smartphone yang memiliki memori internal yang cukup besar. Kalau pun ada, harganya tentu sangat mahal. Tetapi tidak demikian dengan Evercoss Winner Y Ultra, dibekali memori internal sebesar 16 GB pengguna bisa menyimpan lebih banyak foto, video, music atau file yang lainya. Kapasitas penyimpanan ini masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan memori eksternal Micro SD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Performa

Sedikit membingungkan jika menyebut smartphone terbaru dari Evercoss ini sebagai smartphone kelas low entry. Sebab, spesifikasi hardware yang ditanam di dalamnya menunjukan betapa tangguhnya performa Evercoss Winner Y Ultra. Ditenagai prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz, empat inti yang tersinergi akan membuat setiap pekerjaan terasa lebih cepat dan ringan. Dukungan chipset Mali 400 membuat grafik yang dihasilkan akan lebih halus. Dukungan RAM 2 GB, multitasking pun tidak menjadi beban yang berarti bagi Evercoss Winner Y Ultra.

Konektifitas

Dukungan dual SIM memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih pada jaringan dari provider mana yang tersedia di sekitar lokasi pengguna. Jaringan 2G maupun 3G bisa dipilih oleh pengguna. Selain itu, terdapat fitur WiFi yang bisa dimanfaatkan agar bisa terkoneksi ke jaringan internet terbuka dan gratis. Ada pula konektifitas Bluetooth, GPS dan USB yang memudahkan pengguna untuk tersambung atau berbagi dengan perangka yang lain.

Dari sederet kelebihan Evercoss Winner Y Ultra di atas, ponsel buatan lokal ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan Evercoss Winner Y Ultra :

Kekurangan Evercoss Winner Y Ultra

  • Kerapatan layar yang asih 196 piksel
  • Layar tidak dilengkapi dengan pelindung
  • Tidak mendukung jaringan 4G LTE

Karena jaringan 4G LTE masih belum tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia, sepertinya tidak terlalu masalah jika fitur tersebut tidak disertakan di dalamnya. Dengan harga yang hanya satu jutaan, smartphone Evercoss Winner Y Ultra merupakan pilihan terbaik untuk smartphone berkelas harga murah.

Leave a Reply