Home >> Tekno >> Gadget >> Blackberry Priv, Bukti Blackberry Banting Stir ke Android
blackberry priv

Blackberry Priv, Bukti Blackberry Banting Stir ke Android

Beritalamongan.com – Sebelumnya telah ramai diperbincangkan oleh para pecinta gadget terkait kabar akan diluncurkanya produk dari blackberry yang menggunakan sistem operasi android. Kabar ini begitu mengejutkan mengingat blackberry merupakan pesaing terberat bagi android. Benar saja, kabar ini pun langsung pecah begitu blackberry benar – benar merilis ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi android. Adalah blackberry Priv, smartphone blackberry android yang baru beberapa waktu yang lalu diperkenalkan ke public.

Persaingan pasar gadget yang cukup ketat memang telah memakan banyak korban. Blackberry adalah salah satunya. Salah satu produsen smartphone asal amerika ini sebelumnya sangat percaya diri dengan sistem operasi buatanya sendiri. Namun eksistensi dan ketenaran android yang semakin melejit membuat blackberry kelabakan. Alhasil berbagai cara mereka lakukan untuk bisa bertahan. Mulai dari meluncurkan produk dengan bentang layar yang luas dan melupakan querty yang sudah melekat pada blackberry bahkan hingga yang palins ekstrem adalah mereka benar – benar telah meninggalkan sistem operasi kebanggaanya dan menggantikanya dengan sistem operasi android pada blackberry smartphone terbaru.

Blackberry Priv merupakan produk smartphone terbaru dari blackberry yang hadir dengan bentang layar yang lapang dan dilengkapi dengan sejumlah fitur yang memanjakan penggunanya termasuk fitur qwerty keyboard yang disembunyikan di balik layar lapangnya.

Melihat dari segi tampilan luar, blackberry Priv memiliki body yang slim. Hadir dengan bentang layar seluas 5,4 inci yang melengkung hingga ke samping. Geser layar ke atas maka qwerty keyboard yang sudah menjadi ciri khas dari blackberry smartphone muncul di bagian bawah layar.

keyboard qwerty blackberry priv
keyboard qwerty blackberry priv

Smartphone blackberry android ini menggunakan sistem operasi android 5.1 lollipop ini memiliki performa kelas atas. Jika dilihat isi jeroanya, dapur pacu yang dipercayakan pada chipset qualcomm snapdragon 808 siap memberikan performa yang tangguh. Apalagi didukung RAM sebesar 3GB, kinerja yang responsive tentu menjadi jaminan untuk ponsel blackberry android ini.

Salah satu fitur yang bakal menjadi pusat perhatian dari blackberry android ini adalah dari kamera. Blackberry membekali blackberry Priv dengan dual kamera beresolusi tinggi. Blackberry membekali kamera sebesar 18 megapiksel untuk kamera belakang atau kamera utama. Dengan dukungan dual LED flash dapatkan hasil jepretan dengan kualitas terbaik meski berada di lingkungan yang gelap.

Sementara untuk kamera depan, blackberry Priv dibekali dengan kamera sebesar 5 megapiksel. Bagi pengguna yang suka selfie di depan kamera, kamera ini tentu bakal menjadi senjata yang ampuh untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih baik. Kamera ini juga mendukung untuk melakukan panggilan video. Melakukan panggilan akan semakin hidup dengan suasana mengobrol seperti yang sesungguhnya.

Untuk harga, informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan harga blackberry priv per 14 oktober 2015 dibanderol dengan harga Rp 8,4 juta. Harga yang cukup pantas untuk ponsel dengan spesifikasi kelas atas. Tertarik?

Leave a Reply