Home >> Inspirasi & Motivasi >> Jangan Tunda Kesuksesanmu! Hanya Karena Melakukan 9 Hal Remeh Ini.
Jangan Tunda Kesuksesanmu! Hanya Karena Melakukan 9 Hal Remeh Ini.

Jangan Tunda Kesuksesanmu! Hanya Karena Melakukan 9 Hal Remeh Ini.

Mungkin kalian sendiri tidak menyadari, hal apakah itu? Karena kebiasaan – kebiasaan kecil ini merupakan hal yang biasa kalian lakukan sehari – hari. Namun sayangnya, hanya karena melakukan 9 hal remeh ini, kalian sama halnya dengan menunda kesuksesan.

Maka dari itu, perbaikilah kebiasaan kecil yang bersifat jelek yang akan berpengaruh besar terhadap hidup yang kalian jalani saat ini. Mari kita simak apa saja 9 hal remeh yang dapat menunda kesuksesan kalian.

  1. Malas Bangun Pagi.

Walaupun hal ini ‘Malas Bangun Pagi’ dipandang sangat remeh di kalangan remaja sekarang. Sebenarnya, hal ini sangat efektif untuk kalian lakukan suatu kegiatan di pagi hari. Karena pada pagi hari kualitas oksigen yang baik akan memaksimalkan fungsi kerja otak, kualitas oksigen di pagi hari juga berguna untuk mencegah kerusakan terhadap paru – paru kalian.

Dengan bangun pagi kalian akan bisa memanfaatkan waktu lebih untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Dan yang pasti dengan bangun pagi rejeki kalian tidak akan dipatok oleh ayam. Mari bangun pagi! Agar lebih sehat saat menjalani aktivitas yang lain. Sebab bila kesehatan kalian menurun, itu menjadi salah satu penyebab terhambatnya kalian mendapatkan kesempatan – kesempatan untuk meraih kesuksesan.

  1. Malas Mandi Pagi.

Sebenarnya manfaat mandi pagi itu sangatlah banyak, namun seringkali tidak banyak orang yang selalu menyepelekan hal tersebut ‘Mandi Pagi’. Sadarkah kalian bahwa malas mandi pagi akan berpengaruh buat kesuksesan kalian. Nah loh?

Bila diperhatikan seseorang yang mandi pagi, tentunya bangun pagi nya pun pagi juga. Lalu setelah dia telah menyelesaikan mandi paginya, dampak kecil dari manfaat mandi pagi itu akan ia dapatkan. Sebab dengan mandi pagi, pikiran seseorang akan menjadi fresh kemungkinan kecil ia tidak akan tidur lagi.

Ia pun juga bisa memiliki waktu lebih banyak untuk membuat rencana. Rencana apa saja yang akan ia laksanakan pada hari itu. Dan ia pun juga akan memiliki daya tahan tubuh yang prima. Yang dapat untuk melakukan aktifitas padat yang akan ia lakukan di hari itu.

  1. Datang Terlambat.

Enggan untuk mengawali datang ke tempat aktivitas 30 menit sebelum di mulai. Ini salah satu hal remeh yang kalian anggap biasa, namun banyak orang yang datang ke sekolah, kelas kuliah, tempat janjian, tempat kerja dengan waktu yang hampir mendekati dengan jam yang telah di tentukan atau bahkan datang terlambat. Dengan kalian melakukan kebiasaan kecil ini akan memberikan efek besar untuk kalian dalam prestasi atau karir kalian masing – masing.

Dengan kalian datang lebih awal dari biasanya, tanpa disadari kalian akan memiliki waktu sejenak untuk memberikan kesempatan kepada otak kalian agar dapat menyiapkan dan merelaksasikan otak ke masa transisi untuk fokus dalam pelajaran yang didapat dalam sekolah. Selain itu juga kalian bisa menggunakan waktu luang itu untuk bersosialisasi dengan teman kalian tanpa harus menyita dan mengganggu waktu untuk belajar dan atau bekerja.

  1. Manajemen Waktu Yang Kurang Baik.

Waktu adalah Pedang. Dalam artian waktu tidak akan bisa diulang kembali. Apalagi kalian tidak menggunakan waktu dengan baik, betapa menyesalnya kalian. Dengan pengelolaan waktu yang baik merupakan ciri khas dari mahasiswa atau pekerja yang sangat dihargai oleh dosen ataupu atasannya. Maka dari itu, kalian harus memanfaatkan waktu di masa kini dengan semaksimal mungkin dan sebaik mungkin.

  1. Hindari Menunda Pekerjaan.

Menunda apapun kegiatan yang akan kalian lakukan sering dilakukan oleh sebagian orang, baik di kalangan sekolah maupun pekerjaan. Walaupun memang agak sulit untuk menjaga semangat kalian agar tetap di puncak atas dalam menyelesaikan tugas ataupun target dan kewajiban yang harus diselesaikan.

Salah satu cara agar kalian bisa terus semangat ialah dengan selalu berbicara sendiri dengan menggunakan kata – kata “Malas Miskin, Rajin Kaya”. Dengan begitu kalian akan terpacu untuk tetap semangat dan rajin ketika sedang dilanda malas waktu mengerjakan tugas.

  1. Melewatkan Kesempatan Yang Ada.

Hanya karena melewatkan kesempatan – kesempatan yang ada, justru membuat hidup kalian tidak mengalami kemajuan. Contohnya seperti kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah, UKM kampus, ajakan kerjasama oleh teman dalam hal bisnis.

Hal – hal kecil tersebut akan membantu kalian dalam menentukan masa depan. Mulai sekarang kalian cobalah untuk lebih peka dengan lingungan di sekitar yang akan memberi kesempatan pada kalian dan tentunya jangan takut untuk mencoba hal baru yang menurut kalian baru dan tentunya positif untuk dijalani.

  1. Tidak Membuat Rencana Untuk Esok Hari.

Kalau perlu, buat rencana untuk kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan pada esok hari. Buatlah perincian tersebut sebelum tidur malam atau sesaat setelah bangun pagi. Dengan begitu kalian akan tahu, apa yang akan dilakukan hari ini. Dan agar tidak terlalu membuang waktu hanya karena bingung mau melakukan apa, pada saat ada jam kosong.

Jika terdapat tugas besar yang harus diselesaikan dengan tepat waktu, kalian harus memprioritaskan kegiatan tersebut agar cepat selesai. Dan jangan lupa untuk beristirahat sejenak, agar kondisi tubuh tetap fit dan tidak mengalami lelah di saat kalian harus melakukan kegiatan sehari – hari yang padat.

  1. Melakukan Sesuatu Yang Sebetulnya Tidak Penting.

Selain menunda, kebiasaan ini yang akan membuat kalian tidak produktif dalam menjalani waktu yang ada. Ialah menyibukkan diri sendiri dengan hal – hal yang tidak penting. Hanya karena menyibukkan diri dengan hal yang tak penting ini, kalian melakukan dengan cara bermain game online di internet, nge – stalk, hal lainnya yang hanya akan menghabiskan waktu kalian saja.

Maka dari itu hindarilah hal ini, dengan cara kalian harus fokus dengan apa yang sudah kalian buat rencana dalam sebuah buku yang sudah kalian tulis semalam.

  1. Rasa Empatinya Tidak Ada.

Kalian bisa saja mempunyai rasa disiplin, pintar, sekaligus berbakat. Namun, kalau kalian tidak memiliki rasa empati dalam diri kalian yang menyebabkan kalian tidak perduli dengan keadaan di sekitar lingkungan dan orang – orang sekitar baik itu di lingkup sekolah, kampus, kantor. Yang kalian sibukkan hanyalah fokus terhadap diri kalian sendiri. Dengan kata lain, kalian tidak dapat ber empati terhadap sesama kalain. Hal itu yang akan membuat kalian sulit untuk berkembang.

“Perhatikanlah Kebiasan-kebiasaan Kecil, Karena Memiliki Pengaruh Besar Jika Dilakukan”.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply