Home >> Tekno >> Gadget >> Membandingkan Samsung Galaxy J5 dengan Xiaomi Mi 4c
Membandingkan Samsung Galaxy J5 dengan Xiaomi Mi 4c

Membandingkan Samsung Galaxy J5 dengan Xiaomi Mi 4c

Beritalamongan.com – Mungkin terlalu dini membandingkan duo phablet terbaru dari dua pabrikan ternama, Samsung dan Xiaomi. Namun tidak ada salahnya, mendapatkan referensi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli salah satu atau mungkin keduanya. Akan tetapi ada beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan sebelum membelinya. Tentunya hal ini sangat penting demi mendapatkan bagi pecinta gadet supaya tidak mengalami kerugia atau menyesal membeli perangkat yang salah.dua produk phablet yang akan dibandingkan adalah Samsung Galaxy J5 dan Xiaomi Mi 4c. kedua produk tersebut merupakan produk terbaru yang memiliki kemiripan. Dibalik nama besar Samsung yang telah terlebih dahulu mengambil start di pasar dalam negeri, Xiaomi sebagai pendatang baru juga tak kalah menarik dalam membuat gebrakan menarik hati konsumenya.

Berikut perbandingan Samsung Galaxy J5 dengan Xiaomi Mi 4c :

Konektifitas 4G LTE

Kedua phablet berlayar lapang ini sudah dibekali dengan kemampuan akses jaringan 4G LTE. Mengingat jaringan 4G LTE belum tersedia merata, kedua phablet terbaru tersebut juga masih menyediakan akses internet 2G dan 3G. pengguna tinggal memilih akses internet yang tersedia di lokasi masing – masing.

Untuk bisa mengakses jaringan internet super cepat ini, dibutuhkan SIM yang sudah support jaringan tersebut. Sekali lagi, layanan internet 4G LTE dari masing – masing operator seluler masih belum menjangkau seluruh negeri. Jadi pengguna terkadang harus menyediakan beberapa SIM dalam ponselnya untuk bisa mengakses jaringan internet tersebut. Dalam hal ini, phablet Xiaomi Mi 4c memberikan kemudahan bagi penggunanya. Dual SIM stand by memudahkan pengguna untuk memasang dua SIM yang berbeda dalam phabetnya. Begitu pula dengan Samsung Galaxy J5. Phablet terbaru dari Samsung ini juga menyediaka dual SIM optional yakni dengan Micro SIM sehingga memungkinkan penggunanya untuk tetap dual SIM stand by.

Layar

Dari segi tampilan, kedua phablet terbaru menawarkan layar lapang seluas 5 inci. Namun layar Xiaomi Mi 4c lebih diunggulkan. Sebab kerapatan layar Xiaomi Mi 4c 441 ppi pixel lebih padat dari pada Samsung Galaxy J5 yang hanya 294 ppi pixel.

Namun dari segi kualitas gambar yang ditayangkan, Samsung Galaxy j5 lebih diunggulkan. Teknologi Super AMOLED Capacitive touchscreenya mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna. Sementara Xiaomi Mi 4c menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen.

Performa

Dari segi performa, performa Xiaomi Mi 4c lebih diunggulkan dari pada Samsung Galaxy J5. Dibekali dengan Hexa core prosesor yang terbagi menjadi Quad Core 1,44 GHz Cortex A53 dan dual core 1,8 GHz Cortex A57 dengan dukungan pilihan RAM 2 atau 3 GB menjadikan performa phablet terbaru dari Xiaomi ini lebih unggul dari pada Samsung Galaxy J5 yang menggunakan prosesor Quad Core 1,2 GHz Cortex A53 dengan RAM 1,5 GB.

Penyimpanan

Samsung Galaxy J5 memiliki pilihan ruang simpan 8 GB dan 16 GB. Kapasitas ruang simpan ini masih bisa diperbesar dengan menambahkan memori eksternal hingga 128 GB. Sementara Xiomi Mi 4c memiliki pilihan varian kapasitas ruang simpan 16 GB dan 32 GB. Kekurangan Xiomi Mi 4c adalah tidak tersedia slot ekspansi untuk memori eksternal.

Harga

Harga Samsung Galaxy J5 per tanggal 13 oktober 2015 dibanderol dengan harga kisaran Rp 2.723.000. sementara harga Xiaomi Mi 4c dibanderol dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp 2.900.000.

Leave a Reply