Home >> Celoteh >> Rusaknya Pergaulan Zaman Sekarang

Rusaknya Pergaulan Zaman Sekarang

Rusaknya anak muda zaman sekarang adalah dimana perilaku mereka sudah tidak wajar dan melebihi batas. Perilaku mereka begitu memprihatinkan. Mereka begitu bebas melakukan perbuatan yang tidak sepantasnya mereka lakukan. Kenakalan yang mereka perbuat sudah banyak yang tidak karuan. Beda jauh dengan anak muda zaman dahulu. Anak zaman sekarang lebih mementingkan kesenangannya sendiri mereka tidak melihat dampak yang akan terjadi pada mereka seperti apa. Bahkan kelakuan mereka sudah melebihi batas. Mereka seenaknya sendiri tidak memikirkan masa depannya nanti bagaimana.

Sikap dan perbuatan yang tidak pantas untuk mereka lakukan dan tidak wajar seperti halnya merokok, minum-minuman keras, berjudi, pacaran, keluar sampai larut malam bahkan sampai tidak pulang. Begitupun pacaran, pacaran anak zaman sekarang sangat berbahaya layaknya suami istri dan bahkan sampai hamil di luar nikah. Nauzubillahminzalik, itu adalah perbuatan zina yang jelas-jelas tidak boleh dalam aturan agama islam. Jauhilah perbuatan seperti itu karena dosanya begitu besar. Berfikirlah terlebih dahulu sebelum bertindak. Tidak memandang usia anak SD pun sudah banyak yang melakukan perbuatan itu, bahkan sampai ada yang membuli teman kelasnya sendiri. Bagaimana itu bisa terjadi, bisa saja. Karena dizaman sekarang anak kecil sudah mempunyai dan bisa bermain gadget, dan di gadget itulah banyak video-video kelakuan yang merusak otak yang bikin mereka akhirnya penasaran hingga mereka menonton dan bisa jadi mempraktikannya, bagaimana tidak dinamakan zaman akhir kalau perbuatan mereka seperti itu. Ini memang kita memasuki zaman yang paling akhir dimana manusia sudah tertipu dengan kesenangan dunia, dan bahkan mereka lupa dengan akhiratnya. Padahal kesenangan dunia hanyalah sementara saja yang kekal hanyalah di akhirat nanti.

Banyak dari mereka yang  tidak sadar dengan apa yang mereka lakukan, padahal perbuatan yang mereka lakukan itu dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Mau jadi apa kalau perbuatan kita tetap saja seperti itu. Padahal orang tua sudah berusaha mendidik anaknya dengan menyekolahkan di sekolah yang berkualitas, yang mahal sampai Internasional. Tapi apa, mereka malah mengecewakannya. Dan mereka balas dengan perbuatan seperti itu. Apakah tidak malu dengan perbuatan yang seperti itu??. Ya seharusnya kita malu dengan orang tua kita dan berusaha membalas dengan apa yang telah orang tua lakukan terhadap kita. Berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik dan pantas untuk kita lakukan. Rubahlah sikap kita yang kurang baik sebelum menyesal di kemudian hari. Karena kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya.

Nah itulah sedikit artikel dari saya semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi yang membaca

Leave a Reply