Home >> Olahraga >> Hasil MotoGP 2015 di Motegi
Perlahan, Dani Pedrosa berhasil mengasapi Rossi

Hasil MotoGP 2015 di Motegi

Beritalamongan.com – Seri lanjutan MotoGP 2015 yang berlangsung di Motegi, Jepang, duo Yamaha yakni Lorenzo dan Rossi masih menjadi pusat perhatian. Kedua pebalap dari tim berlambang garpu tala itu menempati urutan satu dan dua pebalap terdepan. Banyak pihak yang memprediksi balapan kali ini bakal menjadi pertarungan sengit di antara keduanya. Meski berada dalam satu tim, masing – masing pebalap tidak ingin berbagi poin. Vale yang masih unggul beberapa poin tentu ingin memenangkan balapan dan mengumpulkan poin yang lebih banyak lagi untuk mengamankan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP. Sementara Lorenzo yang tepat berada satu peringkat di bawahnya juga terlihat sangat berhasrat ingin merebut gelarnya kembali.

Balapan yang disiarkan langsung pada Minggu (11/10/2015) berlangsung cukup menegangkan. Cuaca yang berawan bahkan sempat turun hujan selama jalanya race, membuat aspal Motegi basah. Akibatnya, setiap pebalap memutuskan untuk menggunakan ban tipe basah. Melihat kondisi cuaca seperti ini, prediksi Rossi akan kembali perkasa di puncak podium semakin menguat. Pengalamanya yang matang di dunia balap tentu menjadi modal yang sangat penting untuk menghadapi lintasan yang basah. Namun siapa yang menyangka, lintasan yang basah membuat hasil MotoGP Motegi di luar perkiraan.

Adalah Dani Pedrosa yang membuyarkan prediksi tersebut. Pebalap berpaspor Spanyol itu sungguh tidak diduga berhasil menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish. Start dari posisi enam dengan perlahan namun pasti, Dani berhasil mengasapi duo Yamaha movistar.

Saat sesi wawancara setelah race, pebalap dengan julukan ‘The Little Spaniard’ itu tidak berharap yang muluk – muluk. Berada di urutan keempat menyentuh garis finish baginya adalah suatau keberhasilan yang bagus baginya. Dia juga mengaku bahwa pesaingnya dari duo Yamaha movistar juga sangat cepat. Diawal race, Dani terlihat begitu kedodoran untuk mengejar duo Lorenzo dan Rossi yang sudah jauh di depan. Sementara saat itu, Dani masih dihadapkan dengan Dovi yang berada di depanya.

Keperkasaan Dani Pedrosa terlihat bangkit di saat dia sudah berhasi menempel ketat Dovi. Sepertinya tidak cukup berada di urutan ketiga, setingan motor Honda Repsol Dani berhasil mengantarknya mendekati The Doctor. Setelah berhasil memangkas jarak dengan Rossi, Dani kemudian menemukan celah untuk melewatinya.

Laju Dani semakin tak terbendung hingga akhirnya dia berhasil mendekati Lorenzo yang berada di posisi terdepan. Rossi yang memacu motornya dengan hati – hati pun tak ketinggalan. Sementara Lorenzo yang menghadapi masalah dengan ban yang tengah aus tidak bisa lagi memacu motor dengan maksimal. Celah ini kemudian dimanfaatkan oleh The Doctor untuk mengambil posisi kedua dari tanganya.

Kondisi ban Dani yang masih bagus, membuatnya semakin sulit untuk dikejar oleh duo Yamaha movistar. Rossi yang telah berhasil mengasapi Lorenzo tidak terlalu berhasrat lagi memacu motornya untuk mengejar Dani. Dengan bermain aman, Rossi tetap menjaga kecepatan motornya sekaligus mempertahankan posisinya di urutan ke dua.

Dani yang melenggang sendirian di depan akhirnya berhasil menyentuh garis finish yang pertama. Diikuti Rossi dan Lorenzo. Sementara rekan setim Dani, Marc Marquez hanya berada di posisi keempat.

Leave a Reply