Home >> Tekno >> Internet >> Tips Sukses Masuk Goole Adsense
Google Adsense

Tips Sukses Masuk Goole Adsense

Beritalamongan.com – Tidak sedikit blogger yang frustasi karena sudah berulang kali mendaftar ke google adsense tetapi selalu ditolak. Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi pertimbangan google untuk menerima atau tidak menerima setiap blog yang didaftarkan ke google adsense. Layanan yang dikembangkan oleh google ini tentu menjadi hasrat bagi para blogger yang ingin mendulang rupiah dari blog mereka. Jika anda masih belum begitu paham dengan google adsense, berikut akan diberikan sedikit ulasanya.

apa itu google adsense?

Google adsense merupakan layanan iklan yang dikembangkan oleh google. Layanan iklan ini sudah cukup banyak dipercaya baik perusahaan skala kecil maupun besar untuk beriklan. Metode Pay Per Click (PPC) yang diterapkanya berhasil menggelontorkan rupiah ke rekening para blogger. Oleh karena itu banyak blogger yang hanya menulis di blognya sudah bisa mendapatkan penghasila yang menjanjikan.

Tentu untuk dapat masuk google adsense bukan perkara mudah. Banyak blog yang didaftarkan ditolak oleh pihak google karena blog tersebut tidak memenuhi syarat pemasangan google adsense. Jika anda beniat ingin mendapatkan rupiah dari internet melalui google adsense, berikut tips sukses masuk google adsense :

konten original dan bermanfaat

ternyata bukan hanya para pembaca saja yang menyukai konten yang orginal dan bermanfaat tetapi juga google adsense. Inilah yang harus menjadi perhatian bagi para blogger supaya blog yang mereka daftarkan berhasil masuk ke google adsense. Ingat “original dan bermanfaat.”

Anti copas

Copas atau copy paste merupakan tindakan terlarang bagi setiap blog. Copas memiliki arti yang luas. Bukan saja soal mencopy dengan memblok seluruh konten dari penulis lain kemudian meletakanya di blog tetapi juga jika konten yang dibuat dengan menulis ulang dengan cara mengetiknya kembali maka isinya juga akan sama itu juga bisa dibilang copas. Ingat, google punya tim ahli yang bisa mendeteksi apakah konten yang dibuat merupakan buah dari penulis alami atau konten tersebut dibuat dengan cara copas dari artikel yang lain. Google lebih menyukai konten yang dibuat dari hasil pemikiran dan ketikan sendiri dari pada hasil copas meskipun trafik penungjung blog tersebut relative kecil.

Jumlah pengunjung tidak menjadi masalah

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jumlah pengunjung tidak menjadi masalah bagi suatu blog bisa diterima google adsense. Yang paling diperhatikan oleh google sebenarnya adalah keaslian, keunikan dan nilai jual dari blog tersebut. Selain itu, umur blog juga menjadi pertimbangan diterima di google adsense. Bagi blog yang baru dibuat, sebaiknya jangan terlalu terburu mendaftarkanya ke google adsense.

Platform google lebih diutamakan

Namanya juga layanan dari google, tentu platform dari google lebih diutamakan dari pada platform yang lain. Blog dari blogger atau youtube akan memiliki kesempatan yang lebih besar dari pada yang menggunakan WordPress atau Joomla!.

Informasi situs yang jelas

Informasi terkait di blog seperti contac us, about us atau privacy policy, sebaiknya juga dicantumkan di blog yang akan didaftarkan ke google adsense. Sebab, pihak google juga akan melihat – lihat blog yang didaftarkan untuk selanjutnya bisa diterima atau tidak di google adsense.

Leave a Reply