Home >> Olahraga >> Akankah Klopp klop bersama Liverpool?
Jurgen Klopp arsitek baru Liverpool

Akankah Klopp klop bersama Liverpool?

Beritalamongan.com – Jurgen Klopp, pelatih rock and roll yang sukses menukangi Borussia Dortmund akhirnya secara resmi diperkenalkan menjadi pelatih Liverpool menggantikan Brandon Rogers. Ditayangkan langsung di channel Liverpool TV (LFC TV), Klopp mengungkapkan beberapa fakta mengejutkan terkait kepindahanya ke klub dengan julukan The Reds itu. Mau tahu apa alasan Jurgen Klopp melatih Liverpool? Berikut ulasan selengkapnya.

Saat menjalani sesi wawancara dengan pihak klub yang disiarkan Liverpool TV, Klopp mengungkapkan alasanya kenapa memilih melatih Felipe Coutinho dan kawan – kawan yang tengah dalam performa yang kurang baik.

Alasan Klopp melatih Liverpool adalah karena dia mengaku mencintai sepak bola dan intensitas di Liverpool baik untuknya.

“saya selalu berpikir bekerja di Inggris dan Liverpool adalah pilihan pertama saya. Ini merpakan hal terbaik yang saya bayangkan,” kata Klopp.

Selama beberapa musim melatih Borussia Dortmund, Klopp sukses menerapkan permainan sepak bola yang sangat atraktif. Bahkan banyak yang menilai pola bermainya seirama dengan dentuman music rock yang melekat di pribadinya. Lalu jika dikaitkan dengan Liverpool yang notabene bermain dengan atmosfer kick and rushnya Premier League, filosofi apa yang akan diterapkan Klopp? Inilah jawabanya.

“filosofi bermain yang sangat emosional, cepat dan kuat adalah filosofi bermain saya. Tim saya harus bermain dengan sekuat tenaga bahkan hingga batas kemampuanya di setiap pertandingan,” kata Klopp.

Yang paling menjadi sorotan dari kepindahan Jurgen Klopp ke Liverpool tentu adalah kenapa pelatih 48 tahun ini lebih memilih Liverpool yang saat ini performanya sedang tidak bagus bahkan klub yang bermarkas di Anfield ini sudah tertinggal dengan para klub langganan juara lainya. Mengapa Klopp optimis bisa mengangkat performa The Reds? Inilah jawaban pelatih rock and roll ini.

“ini merupakan tantangan terbesar dalam dunia sepak bola. Saya bukanlah tipe pria yang ingin hal – hal yang mudah. Tidak terlalu buruk dengan koleksi 12 poin yang diraih Liverpool saat ini. Saat saya membaca surat kabar, itu merupakan bencana. Namun selisih poin tersebut hanya beda enam poin dengan pimpinan klasemen sementara saat ini. Tetapi tidak ada orang yang puas,” ungkapnya.

Kontrak Klopp dengan Liverpool sendiri akan berlansung hingga tiga tahun kedepan. Pria 48 tahun ini akan mendapatkan bayaran sebesar 7 juta poundsterling. Sebagian pihak menilai kemiripan Liverpool dengan Borussia Dortmund akan memudahkan Klopp untuk menukangi tim berseragam merah ini. Dukungan fans fanatic Liverpool yang tak kalah berisiknya dengan fans De Borrusian juga akan memberikan irama music baru bagi Jurgen Kloop. Dan itulah yang ingin dilakukan oleh Klopp yang ingin sedekat mungkin dengan fans dan memberikan kenangan manis untuk mereka.

Leave a Reply