Home >> Celoteh >> Wanita Bisa Bela Diri, Kenapa Nggak ?
Wanita Bisa Bela Diri, Kenapa Nggak ?

Wanita Bisa Bela Diri, Kenapa Nggak ?

Di zaman sekarang ini sudah banyak kita temukan tindakan-tindakan yang sering membuat masyarakat resah, misalnya saja tindakan pencurian, penculikan, atau tindakan kriminalitas lainnya. Dan tidak jarang yang menjadi korban dari tindakan kriminalitas itu sendiri adalah kaum wanita. Karena wanita memang memiliki fisik yang lemah dibanding laki-laki, sehingga penjahat yang kebanyakan dari kaum laki-laki akan lebih mudah untuk melakukan tindakan kriminalitas kepada wanita. Bahkan tidak hanya di rampas hartanya terkadang wanita juga dirampas keperawanannya oleh penjahat tersebut.

Melihat kejahatan-kejahatan yang marak di zaman sekarang ini tidak hanya laki-laki yang harus mempunyai seni bela diri, kini wanita juga perlu memiliki seni bela diri untuk melindungi dirinya dari kejahatan-kejahatan yang sedang marak di luar sana. Kebutuhan seorang wanita untuk memilki seni bela diri memang lebih sangat dibanding laiki-laki , karena maraknya aksi pelecehan dan pemerkosaan terhadap kaum wanita.

Namun, seni bela diri wanita dibanding laki-laki memang jauh lebih ringan seni bela diri wanita. Karena kemampuan fisik yang tidak memungkinkan jika seni bela diri wanita harus sebanding dengan seni bela diri laki-laki. Wanita mungkin perlu latihan khusus untuk melatih mental, serta kekuatan fisiknya, dan itu memang memerlukan waktu yang cukup lama.

Seni bela diri wanita memang di khususkan untuk melindungi dirinya dari tindakan-tindakan kriminal yang bisa mengancam keselamatannya. Namun, selain itu seni bela diri wanita juga bisa bermanfaat untuk menyehatkan fisik dan juga melatih mental. Dengan latihan yang keras dan rutin seni bela diri bisa membuat tubuh semakin sehat dan kuat, karena setiap kali berlatih ototlah yang utama digunakan. Dalam berlatih seni bela diri juga harus berani bertanggung jawab atas segala tindakannya dan harus siap pula untuk mendapat hukuman ketika dia salah. Sehingga dengan seringnya latihan bela diri akan menumbuhkan mental yang kuat bagi perempuan, jadi ketika ada musuh dia tau apa yang harus dia lakukan yaitu menghadapinya dengan kepercayaan diri tanpa ada rasa takut sedikitpun.

Selain itu, seni bela diri wanita juga bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan dan komsentrasi pada otak. Karena setiap melakukan latihan kita diharuskan untuk fokus dengan gerakan tubuh kita, dan kita harus berkonsentrasi agar gerakan tidak salah, karena gerakan yang salah juga bisa membahayakan pada diri kita sendiri. Dengan begitu, kewaspadaan kita otomatis juga akan terbangun dengan sendirinya. Sehingga ketika menghadapi musuh kita sudah bisa membaca gerakan-gerakan yang akan dilakukan oleh musuh dan kita tidak akan terluka jika kita bisa berkonsentrasi dan fokus terhadap gerakan lawan.

Meskipun terlihat menantang, bahaya, dan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun hasil dari seni bela diri ini akan sangat bermanfaat bagi kita. Dan dengan sendirinya kita akan terbentuk menjadi wanita yang disiplin, percaya diri, dan bisa lebih berhati-hati ketika bertindak. Jadi mulailah belajar seni bela diri untuk perlindungan dan keselamatan diri Anda sendiri.

Nah, itu sedikit tentang seni bela diri wanita. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

Leave a Reply