Home >> Celoteh >> Cukup Allah dan Kita Yang Tau
Ibadah itu rahasia kita dan allah

Cukup Allah dan Kita Yang Tau

Ibadah itu rahasia kita dengan Allah, orang lain tidak perlu mengetahuinya, cukup hanya kita dan Allah saja yang tau. Jangan pernah di pamer pamerkan (riya’), di cerita ceritakan, di sombong sombongkan di hadapan orang lain hanya karena ingin di puji, ingin di anggap sholeh atau sholehah, ingin di anggap anak baik baik, dan haus akan pujian. Ibadah itu ibarat sedekah, jika tangan kanan bersedekah usahakan jangan sampai tangan kiri mengetahuinya.
Dewasa ini media sosial atau jejaring sosial sedang sangat booming di dunia, contohnya Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lain lain. Dengan media sosial atau jejaring sosial ini para penggunanya di mudahkan untuk berkomunikasi dengan orang banyak yang di kenal dengan istilah ‘Tweet’ di twitter dan ‘Status’ di facebook.
Tapi, media sosial atau jejaring sosial ini juga menjadi sebuah senjata, bagi siapapun yang tidak menggunakannya dengan benar maka senjata itu akan membunuhnya. Maksudnya adalah, barang siapa yang menggunakannya dengan benar maka senjata itu akan melindunginya (membawa kebaikan bagi orang itu) tapi barang siapa yang menggunakannya dengan salah atau tidak benar maka sejata itu akan membunuhnya (membawa kejelekan bagi orang itu).
Sadarkah kita, Terkadang kita sering membuat status atau tweet seperti ini, “ Habis sholat nih, kalian udah sholat belum? “.“ Alhamdulillah, udah buka puasa”.”Sholat dulu ya. Off!” dan lain lain. Memang benar jika kita melakukan ibadah kepada allah, tapi Secara tidak sadar saat kita menulis atau mempublish status ini kita termasuk dalam kategori “Riya”, kenapa? Karena di status ini kita mengatakan “ Habis sholat nih….”.”… udah buka puasa”.”Sholat dulu ya…”. Padahalkan Allah dan Nabi sudah menjelaskan bahwa perbuatan riya itu dilarang dan riya itu termasuk Syirik kecil, karena menjalankan ibadah tanpa atau bukan niat karena allah semata. Riya juga bisa menggugurkan pahala dan mendapatkan dosa.
Jadi, mulai sekarang hati hati dengan niat. Salah niat sedikit sudah fatal akibatnya. Semoga semua amal ibadah kita di terima oleh Allah, Dzat yang maha mengetahui segala isi hati manusia dan dzat yang membolak balikkan hati. Dan semoga kita berada dan tetap di jalan yang di Ridhoinya , Aamiin

Leave a Reply