Home >> Agama >> Tutup Aurot, Perbaiki Sikap
Tutup Aurot, Perbaiki Sikap

Tutup Aurot, Perbaiki Sikap

Sebagai seorang muslimah, jilbab adalah pakaian wajib pakai yang dikenakan di kepala. Tapi kenapa masih banyak muslimah yang tidak memakai jilbab bahkan mengumbar aurotnya kepada yang bukan mahrom ? Padahal seluruh anggota tubuh wanita, kecuali telapak tangan dan wajah adalah aurot. Haram hukumnya jika aurot wanita dilihat oleh pria yang bukan mahrom. Apalagi sengaja diumbar dan dipertontonkan di depan umum. Mereka tau tidak sih jika yang dilakukan itu adalah kesalahan besar ? Tidak mungkin seorang wanita muslim tidak tau kalau muslimah wajib memakai jilbab. Alasan yang biasa dilontarkan adalah belum siap untuk memakainya, padahal umur sudah masuk dewasa. Lalu kapan siapnya ? Mati itu datang kapan saja loh.
Jilbab adalah mahkotanya wanita muslimah, bukan rambut. Selain syariat Islam, jilbab juga bisa melindungi kita dari tindak kejahatan para lelaki hidung belang. Mereka hanya akan melakukannya ke wanita yang membuatnya bergairah, yaitu wanita yang tidak menutupi aurotnya. Lagipula, jilbab juga membuat kita semakin dihormati sebagai seorang wanita. Pakaian yang rapi dan tertutup membuat kita terlihat sebagai wanita yang sopan santun, berpendidikan, dan mandiri. Jangan takut berjilbab hanya karena takut rambutnya lepek, rusak dan semacamnya. Atau karena tidak bisa mengikuti mode fashion jaman sekarang. Saat ini sudah ada fashion jilbab yang tidak kalah bagus dengan yang lain.
Sudah memakai jilbab, sekarang hati juga harus dijaga. Tata niat terlebih dahulu mengapa memakai jilbab. Jangan hanya karena ikut-ikutan teman atau ikut-ikutan fashion terbaru. Niat harus karena Allah SWT. Memakai jilbab karena menta’ati perintah Allah dan Rosul. Jika bukan niat karena Allah, semua itu hanya sia-sia. Kepanasan, gatal, dan keringat karena kepala tertutup jilbab akan percuma jika kalian tidak niat.
Jaga sikap. Ini yang harus dilakukan seorang muslimah. Sifat akhlakul karimah lah yang harus dimiliki semua umat muslim. Perbaikilah akhlak kalian sesegera mungkin. Bacalah Alquran, maknai, dan pahami apa yang dibaca. Ikuti aturan-aturan yang sudah ditulis didalam Alquran. Jadilah kepribadian yang sopan, penyabar, menghormati kepada yang berhak dihormati, dan tidak pernah meninggalkan sholat 5 waktu dan ibadah-ibadah yang lain. Tidak lupa, lakukanlah dengan senang hati dan iklas, jadi ketika melakukannya tidak berat, malah menyenangkan.
Jadi, para gadis muslim pakailah jilbabmu ! Itu lebih cocok untukmu ketimbang kamu mengumbar aurotmu kemana-mana. Dan belajarlah bersikap sebagai seorang muslimah yang seharusnya. Karena itu memang kewajiban kita.
Terima kasih dan semoga bermanfaat 

Leave a Reply