Home >> Sayuran & Buah >> Banyak Manfaat Dari Buah Melon

Banyak Manfaat Dari Buah Melon

Siapa yang tidak kenal dengan buah melon? Pasti banyak yang sudah tau yaa.
tau ga sih guys, buah melon yang memiliki warna hijau kekuningan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan memiliki manfaat kecantikkan untuk para kaum hawa. Buah ini biasanya mudah ditemukan saat bulan puasa atau saat musim kemarau. Buah yang rasanya manis dan segar ini biasanya dijadikan untuk makanan pencuci mulut saat acara makan malam.
Berikut ini manfaat kesehatan dari buah melon :

  1. Mencegah penyakit jantung
    Kandungan adenosine pada buah melon mampu mencegah penggumpalan peredaran sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung. Cara kerjanya adalah dengan melancarkan sel darah merah yang dapat mengurangi serangan jantung. Didalam buah melon terkandung 267 miligrm elektrolit dan kalium setiap 100 gram nya. dan kalium ini lah yang sangat penting untuk mengontrol kesehatan jantung.
  2. Mencegah diabetes
    Kebanyakkan orang yang menderita diabetes akibat faktor ginetik. Tapi bukan berarti anda yang tidak memiliki keturunan diabetes tidak bisa terjangkit dengan penyakit ini. Kandungan gula alami dan air didalam buah melon dapat membantu mengimbangi mengonsumsi makanan manis dan berlemak, buah melon juga mengandung banyak kalori yang dapat menjadikan cepat merasa kenyang dan tidak mudah merasakan lapar.
  3. Mencegah kanker
    Selanjutnya buah melon juga dapat mencegah kanker. Yang kita ketahui bahwa kanker adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat berujung kematian. Kandungan karotenoid dalam buah melon ternyata dapat membantu tubuh lebih semakin kuat terhadap serangan kanker termasuk kanker paru-paru dan kanker payudara.

Selain kesehatan , banyak juga manfaat buah melon untuk kecantikkan :

  1. Mencerahkan wajah dari dalam
    Kadar air yang cukup banyak didalam buah melon dapat mencerahkan wajah anda dari dalam. Bukan hanya mencerahkan kulit wajah, buah melon juga dapat membersihkan sel kulit mati dalam wajah dari dalam. Tidak sulit, anda hanya perlu memakan buah melon secara rutin agar kulit wajah anda terasa segar lebih cepat.
  2. Untuk diet
    Buah melon cocok untuk kaum hawa yang ingin menurunkan berat badan. Dengan kandungan sodium yang rendah , bebas lemak, bebas kolestrol, dan rendah kalori. Dan karan kandungan air dari buah melon itu akan membuat kenyang dan mengurangi rasa lapar.
  3. Dijadikan sebagai lulur
    Selain itu, dengan mengiris tipis buah melon dan mengkompreskan selama 20menit pada wajah. Buah melon dapat dijadikan lulur. Dengan buah melon, rasa dingin yang terbakar oleh matahari, dan juga mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagai tonik yang mampu mendinginkan wajah.

Dan manfaat lain dari buah melon yaitu, buah melon bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat dari buah manis yang kaya akan kandungan air ini bagus untuk ibu hamil. Karena adanya energi yang tinggi yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Karena 7 dari 10 ibu hamil itu rawan dengan rasa lemas dan tidak bertenaga karna kurangnya asupan makanan yang menambah energi.

Sekian manfaat dari buah melon yang dapat saya bagi dengan anda, termikasih. Semoga bermanfaat

Leave a Reply