Home >> Wisata >> Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau Pacitan

Pacitan yang terkenal dengan 1001 goa ini juga mempunyai berbagai macam pantai yang tidak kalah menakjubkan. Yaitu Pantai Srau Pacitan, yaitu Pantai yang terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak dari kota Pacitan ke Pantai sekita 25km (40menit). Hampir seluruh pantai di pacitan memiliki pasir berwarna putih dan ombak yang sangat besar dan tinggi. Untuk masuk pantai ini anda harus merogoh kocek sebesar Rp 3.000.00.-

Pantai ini pas sekali untuk surfing karna ombaknya yang begitu sangat besar. Tidak hanya peselancar lokal yang datang, peselancar dari luar Indonesia juga banyak yang datang dan banyak home stay di daerah Pantai Srau. Selain ombak yang besar dan pasir yang putih. Yang lebih mempesona yaitu dengan adanya bukit-bukit karang yang mempercantik pemandangan pantai. Jika air sedang tidak pasang, wisatawan bisa berjalan menuju batu-batu karang untuk mencari keindahan untuk berfoto. Air Pantai Srau juga sangat jernih dan warna biru artinya tidak banyak alga dan kedalaman pantai ini cukup tinggi. Oleh sebab itu di pantai ini dilarang untuk berenang.

Pantai ini terbilang masih sangat sepi dan belum banyak orang yang tahu. Cocok sekali untuk berkunjung kesini bersama keluarga karna seperti pantai pribadi. Oh ya, di pantai ini juga fasilitas belum semuanya terpenuhi. Akses menuju pantai pun juga sangat susah karna keadaan jalan yang sempit hanya satu jalur dan banyak tikungan tajam. Makanya untuk datang kesini wisatawan harus mempersiapkan transportasi yang baik agar tidak mogok dijalan, membawa P3K, dan jangan lupa membawa makanan untuk berpiknik ria dipinggir pantai.

Di Pantai Srau juga memiliki sunset yang begitu cantik dan sangat menawan dengan langsung mengarah ke Samudra Hindia. Apalagi disaat sore hari dan cuaca nya sedang cerah dijamin tidak akan menyesal dan jangan lupa siapkan camera untuk berfoto ria. Untuk wisatawan yang ingin menginap, di Pantai Srau tidak ada penginapan resmi. Wisatawan bisa membawa tenda atau bisa dengan menumpang dirumah-rumah penduduk yang ada disekitar pantai.

Leave a Reply