Home >> Celoteh >> Yuk Berkreatif Dengan Memanfaatkan Barang Bekas

Yuk Berkreatif Dengan Memanfaatkan Barang Bekas

 

Tahukah kalian, apakah yang dimaksud barang bekas??, Barang bekas adalah suatu barang yang sudah pernah terpakai. Barang bekas bisa digunakan kembali dengan cara di daur ulang menjadi barang yang bermanfaat. Tapi kebanyakan orang yang tidak memanfaatkannya kembali barang tersebut. Padahal barang bekas mempunyai manfaat begitu banyak. Apakah itu manfaatnya, seperti contoh :
1. Kaleng Minuman, kaleng minuman dapat kita olah menjadi barang kerajinan seperti :
– Mainan (mobil-mobilan), tempat pensil, kotak makanan, dll
2. Kertas bekas atau koran bekas, kertas atau koran yang sudah tidak terpakai bisa kita olah menjadi
– Tas, Figura, dompet, baju, vas bunga, figura, celengan, acecoris (gelang,cincin galung dll), sendal, kipas dll.
3. Kardus bekas bisa juga kita olah seperti :
– Mainan alat musik (Gitar), kotak lampu, hiasan dinding, boneka, rumah-rumah an, cover buku dll.

Itulah semua manfaat dari barang bekas dan masih banyak lagi lainnya, memang barang yang sepele tapi jika kita mau kreatif untuk mengolah barang bekas tersebut maka hasilnya begitu luar biasa dan itu bisa kita dapatkan, memang barang bekas tidak seberapa harganya. Tapi setelah kita olah menjadi barang bermanfaat pasti harga barang itu akan berkualitas bahkan dapat dinilai dengan harga yang sangat tinggi. Maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Sangat mudah kok mencari barang bekas tersebut. Dimana-mana pasti ada dan dapat kita temui bahkan barang itu juga sering kita pakai, maka dari itu jangan di buang manfaatkanlah dengan sebaiknya-baiknya. Berusahalah untuk kreatif dengan menggunakan barang tersebut. Karena barang tersebut memiliki fungsi pakai tersendiri dan dapat kita gunakan kembali.

Jadilah anak Indonesia yang berkreatif dengan sebidang kemampuan yang kita miliki. Jangan mematikan apa yang sebenarnya bisa kita lakukan, jauhi sifat pemalas, jauhi sifat tidak semangat. Lawanlah dengan diri kita sendiri karena sangat rugi bagi kita yang zaman sekarang masih terpengaruh dengan sifat pemalas. Sifat pemalas yang membuat diri kita akan rugi. Berjuanglah, nikmatilah masa-masa muda ini dengan hal yang positif dan menghasilkan. Karena siapa lagi yang akan memperjuangkan dan memimpin negara kita ini kalau bukan diri kita sendiri. Dizaman sekarang sudah banyak tersebar barang yang siap pakai. Jangan sampai kalah dengan suatu barang yang siap pakai. Karena itu sebenarnya sangat berbahaya untuk kita gunakan. Jangan terbodohi dengan barang tersebut. Tunjukkan bahwa kita bisa merubah dan membuat suatu barang yang berkualitas tapi tidak membahayakan.

Nah itulah sedikit artikel yang bisa saya tulis,semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca J

Leave a Reply