Home >> Nasional >> Strategi Ahok Atasi Banjir Menjelang Datangnya Musim Penghujan
Strategi Ahok Atasi Banjir Menjelang Datangnya Musim Penghujan

Strategi Ahok Atasi Banjir Menjelang Datangnya Musim Penghujan

Beritalamongan.com – Banjir atau gengangan, apalah itu namun permasalahan air ketika musim penghujan di Jakarta masih menjadi ancaman bagi warga. Untuk menghadapi musim penghujan yang bakal datang beberapa bulan lagi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau biasa dikenal dengan nama Ahok telah menyiapkan strategi mengatasi banjir di ibu kota.

Menjelang datangnya musim penghujan, Ahok mengaku sudah memiliki strategi untuk mencegah banjir. Stategi Ahok mengatasi banjir di Jakarta diantaranya adalah mempersiapkan pompa dan memastikan semua saluran air dalam kondisi baik.

Orang nomor satu di Jakarta ini menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus memastikan saluran – saluran air harus bekerja dan tersambung dengan baik. Saat ini pihak terkait juga tengah bekerja memastikan pompa dan salauran air bisa berfungsi.

Selain banjir, pemadaman listrik juga menjadi hal lain yang sangat tidak diinginkan dialami oleh warga Jakarta. Sebab, seringkali di kala musim penghujan tiba listrik di Jakarta mati. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Pemerintah DKI Jakarta memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik apalagi di saat listrik sangat dibutuhkan oleh pompa untuk menguras air yang menggenangi ibu kota. Untuk itu, Ahok juga memastikan kesiap siagaan pihak terkait agar listrik tidak padam ketika musim penghujan tiba.

Masalah lain yang dihadapi oleh ibu kota saat ini adalah meningkatnya angka criminal atau kejahatan di ibu kota. solusi untuk kejahatan di ibu kota, Ahok telah bekerja sama dengan Polda Metro jaya untuk membangun command centre yang bisa memonitor setiap kejadian.

Command center ini memiliki bentuk seperti alarm dengan jaringan nirkabel. Untuk menggunakan command center ini, tinggal dipencet tombolnya saja maka polisi yang berada di sekitar polesk terdekat akan segera merespon untuk melakukan tindakan.

Ahok menambahkan, command center ini nantinya akan dipasang di setiap kelurahan dan tempat strategis. Diharapkan dengan dipasangnya command center ini dapat menekan atau mengurangi anga kejahatan yang terjadi di ibu kota. selain itu, Ahok juga akan memasang 10 ribu CCTV untuk melakukan pengawasan di setiap wilayah.

Leave a Reply