Home >> Celoteh >> 5 Bahan Alami Ini Menjadi Jurus Ampuh Penghilang Jerawat.
5 Bahan Alami Ini Menjadi Jurus Ampuh Penghilang Jerawat.

5 Bahan Alami Ini Menjadi Jurus Ampuh Penghilang Jerawat.

Pada saat kalian telah memasuki masa – masa pubertas, kalian akan merasakan perubahan – perubahan yang di rasakan seperti halnya keputihan, menstruasi, bahkan stres yang bisa mengganggu kegiatan sehari – hari kalian. Tidak dipungkiri lagi kalau kalian juga akan lebih sering merasakan jerawat yang timbul di sekitar area wajah kalian.

Dengan adanya jerawat yang mulai bermunculan di sekitar area wajah, kalian akan merasa terganggu. Yang menyebabkan kalian akan merasakan malu ketika di lihat oleh lawan jenis kalian, terkadang merasakan sakit ketika tersentuh oleh teman kalian yang tidak sengaja, sampai – sampai membuat kalian kehilangan rasa percaya diri yang telah kalian bangun.

Ketika kalian mempunyai jerawat yang muncul pada area bagian wajah, kalian akan rajin menggunakan kosmetik yang tidak alami agar bisa menutupi jerawat yang bermunculan itu. Namun, hal itu salah untuk kalian lakukan. Cobalah untuk memakai bahan – bahan yang benar – benar memang alami. Berikut adalah macam bahan alami penghilang jerawat.

  1. Terong.

Meski kalau dilihat dari bentuk terong itu sendiri, penampilannya memang kurang menarik. Tapi di balik itu terong cukup bermanfaat untuk kalian yang lagi mengalami gangguan yang ada di area bagian wajah yaitu jerawat. Gunakan terong ini sebagai bahan dasar penghilang jerawat. Wanita eropa biasa sering memanfaatkan terong ini untuk urusan kecantikan. Walau begitu terong ini bisa diandalkan juga selain untuk kecantikan, yaitu dapat menghalusakan kulit dan memutihkan kulit, serta bahan alami ini menjadi jurus ampuh penghilang jerawat.

Caranya mudah sekali, potong terong menjadi berbentuk dadu atau kotak – kotak lalu terong yang telah di potong kecil – kecil tersebut diletakkan ke dalam toples dan campurkan dengan cuka apel hingga potongan terong tersebut tertutupi dengan cuka tadi dan terakhir tutup toples dengan tutup kedap udara. Agar lebih berkhasiat, toples yang berisi cuka dan terong tadi diamkan selama beberapa hari di dalam kulkas agar kandungan yang ada dalam terong dan cuka bisa menyatu dengan baik.

Lalu, gunakan kapas yang telah di celupkan dengan sedikit campuran terong dan cuka yang telah didiamkan selama beberapa hari. Kemudian usapkan ke bagian jerawat yang ada di area bagian wajah kalian. Lakukan hal tersebut 2 – 3 kali sehari. Semoga bermanfaat!!

  1. Minyak Zaitun.

Minyak zaitun telah di percaya dan telah digunakan selama bertahun – tahun. Bahan alami ini menjadi jurus ampuh penghilang jerawat. Mengapa begitu? Karena dalam kandungan minyak zaitun ini terdapat banyak keuntungan yang bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Yaitu minyak zaitun ini kaya akan anti-oksidan alami yang dapat memerangi semua tanda – tanda seperti keriput. Minyak zaitun ini minyak yang ramah untuk kulit dan aman ketika digunakan.

Cara termudah yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun yang dicampurkan dengan madu dan minyak esensial lain. Setelah dicampur, gunakan minyak zaitu yang telah dicampur bersama madu tadi dengan cara bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air biasa, kemudian keringkan. Ambil beberapa tetes minyak zaitun kemudian oleskan ke kulit wajah sambil pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Setelah dioleskan, diamkan selama 15 – 20 menit untuk memberi kesempatan minyak zaitun meresap dan bekerja secara optimal ke kulit wajah.

  1. Bawang Putih.

Banyak orang telah membuktikan bahwa bahan alami ini menjadi jurus ampuh penghilang jerawat. Namun, kalian memang harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat ini. Karena “Bersakit – Sakit Dahulu, Bersenang – Senang Kemudian”.

Cara menggunakan dengan bawang putih ini terdapat 2 pilihan, yaitu yang pertama kalian harus memakan 1 atau lebih bawang putih setiap harinya. Pilihan ke 2 ialah kalian tidak perlu untuk memakannya yaitu dengan cara tumbuk 2 atau lebih bawang putih hingga halus, kemudian oleskan di sekitar wajah kalian yang terdapat jerawat muncul, diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas sampai bersih tanpa menggunakan sabun cuci muka.

  1. Putih Telur.

Dengan memakai putih telur memang agak berbau amis. Tapi menggunakan trik ini cukup simple, yaitu ambil satu butir telur lalu pisahkan antara kuning telur dengan putih telurnya. Kemudian kocok putih telur hingga berbusa. Oleskan kocokan putih telur yang telah kalian kocok tadi ke bagian kulit wajah. Tunggu kira – kira 10 – 15 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

  1. Jeruk Nipis.

Kandungan citric acid yang terdapat dalam jeruk nipis tersebut dapat untuk memindahkan sel – sel kulit mati yang bisa menimbulkan kulit berjerawat. Dengan mencampurkan jeruk nipis yang di campur dengan air mawar, ramuan tersebut dapat menghilangkan jerawat.

Caranya dengan ramuan jeruk nipis yang sebelumnya telah dicampur dengan air mawar kalian bisa mengoleskan ramuan tersebut di kulit wajah yang terdapat jerawat. Diamkan olesan tersebut, tunggu hingga 10 – 15 menit. Lalu bils dengan air hangat tanpa menggunakan sabun cuci muka. Lakukan hal tersebut dengan rutin agar memberikan hasil yang maksimal. Hasil yang lebih maksimal akan kalian dapatkan bila kalian rutin melakukan hal di atas selama 15 hari atau lebih.

Dari segi bahan dasarnya pun yang memang sudah alami dan mencarinya pun tidak sulit. Semoga bermanfaat yah untuk kalian semua.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply