Home >> Wisata >> Indahnya Panorama Triangle Of Diamond Banyuwangi
Indahnya Panorama Triangle Of Diamond Banyuwangi

Indahnya Panorama Triangle Of Diamond Banyuwangi

Banyuwangi ?? Pasti nama kota ini sudah gak asing lagi di kebanyakan telinga orang, karena Banyuwangi atau yang biasa di kenal dengan Kota Pisang ini memiliki legenda tersendiri sehingga membuat nama Banyuwangi menjadi terkenal karena legendanya. Namun, siapa yang tau kalau ternyata kota yang letaknya tidak jauh dari Bali ini tidak hanya memiliki sejarah legenda yang bagus namun juga memiliki banyak sekali keindahan alam yang wajib dikunjungi. Terutama bagi yang hobi traveller akan terasa kurang update jika belum mampir ke Triangle of Diamond di Banyuwangi.

Triangle of Diaomond mulai di kenalkan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kota Banyuwangi. Pemerintah mulai mengenalkan wisata di Banyuwangi memiliki tujuan agar masyarakat setempat bisa menyadari bahwa Banyuwangi juga memiliki potensi alam yang akan membuat masyarakat tercengang ketika melihat pesona alamnya.

Triangel of Diamond atau Segitiga Berlian terdiri dari 3 wisata yang berbeda tempat dan berbeda pula keindahan alamnya. Triangel tersebut terdiri dari :

  1. Kawah Gunung Ijen

Kawah Ijen ini terletak di perbatasan antara Kota Banyuwangi dan Bondowoso, kawah ini masih termasuk dalam kawasan Gunung Ijen. Gunung Ijen termasuk salah satu gunung di Pulau Jawa yang masih aktif dan gunung ini juga sudah meletus sampai 4 kali. Namun, jangan khawatir meskipun Kawah Gunung Ijen masih aktif Anda akan tetap baik-baik saja selama Anda masih bisa menjaga jarak. Kawah ini memilki suhu yang sangat dingin, jadi jika Anda berwisata ke Gunung Ijen jangan lupa untuk membawa sarung tangan dan jaket yang tebal. Selain itu Anda juga harus mempunyai tenaga yang cukup banyak, karena jika Anda ingin menikmati Kawah Ijen yang berwarna hijau toska disertai asap yang mengepul Anda harus mendaki ± selama 2 jam. Dan waktu yang paling tepat agar bisa menikmati Kawah Ijen dengan puas yaitu ketika musim kemarau. Karena, jika Anda datang pada musim hujan Anda akan kesulitan saat melakukan pendakian dan terkadang Anda juga akan menikmati indahnya kawah dengan keadaan kehujanan.

  1. Pantai Sukomade

Pantai Sukomade ini terletak di kawasan Taman Nasional Penyu Betiri. Pantai ini memiliki julukan sebagai “Surganya Penyu Bertelur”, karena jika Anda berwisata ke Pantai Sukomade Anda akan dimanjakan seputar hewan penyu, mulai dari menyaksikan penyu bertelur, melihat penangkaran penyu, sampai melihat kegiatan pelepasan tukik atau anak penyu ke laut. Untuk menuju wisata ini Anda harus cukup bersabar karena Anda akan melewati medan jalan yang berbatu dan juga harus melewati sungai. Wah, sangat cocok tuh buat petualangan yang menantang dan memicu adrenalin. Namun tempat wisata ini juga memiliki larangan untuk para pengunjungnya yaitu pengunjung dilarang menyalakan lampu saat penyu akan mendarat, karena penyu hanya akan mendarat jika keadaan laut gelap gulita, dan biasanya penyu akan mendarat saat hari mulai petang sampai menjelang pagi.

  1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini memiliki julukan sebagai “Surganya Para Peselancar”, karena ombaknya yang sangat besar sehingga sangat cocok jika di gunakan untuk olahraga selancar. Karena ombaknya yang tinggi dan besar membuat Pantai Plengkung dikenal sebagai pantai dengan ombak terbesar di dunia. Untuk sampai di Pantai Plengkung bisa memakan waktu yang cukup lama, jika menggunakan perjalan darat dari Bali ± memakan waktu sampai setengah hari atau bisa juga dicapai dengan menggunakan boat sewaan dari Bali. Jika Anda tidak suka berselancar atau tidak bisa berselancar jangan khawatir karena Anda akan tetap bisa menikmati panorama yang indah. Anda bisa menikmati indahnya pasir putih dengan laut yang berwarna biru dan ombak yang tidak ada putusnya

Selain Triagle of Diamond Banyuwangi juga masih memiliki banyak wisata-wisata dengan panorama alam yang bisa memanjakan mata Anda. Jadi, untuk Anda yang masih bingung liburan akhir pekan ini harus berlibur kemana ? So, bisa tuh Banyuwangi dijadikan tempat berlibur Anda bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Nah, itu sedikit tentang panorama di Banyuwangi. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

Leave a Reply