Home >> Agama >> Tak Kenal Maka Ta’aruf.
Tak Kenal Maka Ta'aruf.

Tak Kenal Maka Ta’aruf.

Di kalangan remaja muslim kata Ta’aruf sudah tak asing lagi buat mereka. Ta’aruf itu berasal dari kosa kata bahasa arab yang bermakna ‘berkenalan’ atau ‘saling mengenal’. Tidak heran kalau anak muda yang faham tentang hal ini, ketika mereka mendengar kata ta’aruf mereka akan tertawa sendiri. Bagi kalian generasi kaum hawa anak muda zaman sekarang, jangan mau apabila ada seorang lelaki datang lalu menyatakan tentang perasaannya dan meminta kalian sebagai pacarnya.

Itu adalah bisikan syeitan, yang bertujuan agar kalian mudah untuk di ajak melanggar peraturan – peraturan dari allah yang telah ada. Karena dari perbuatan itu akan mendekatkan diri kalian pada perbuatan zina. naudzubillahimindzalik. Hal itu jangan sampai terjadi! Apabila hal itu sampai terjadi pada kalian, otomatis hidup kalian sudah sangatlah rugi. Rugi di dunia maupun rugi di akhirat nantinya.

Jangan mudah tertipu oleh pacaran, tidak ada hukum dalam islam yang melegalkan berpacaran. Akan tetapi, yang ada hanyalah ber ta’aruf an (berkenalan). Agar terhindar dari perbuatan – perbuatan dosa yang setiap saat di bisikin oleh syeitan.

Salah satu ormas (Organisasi Kemasyarakatan) Indonesia yang bernama LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) ini contohnya. Ormas ini telah berhasil membuat kegiatan yang bernama ‘unik’ yaitu singkatan dari Usia Nikah. Masih sama, yaitu dengan bertemakan ta’aruf. Ormas tersebut telah sukses dan berhasil mempertemukan seseorang yang ingin menikah dengan seseorang yang lain yang tentunya juga siap untuk menikah pula.

Kegiatan ini diadakan sebulan sekali, berlokasi di Pondok Pesantren Wali Barokah tepatnya di Jalan. HOS Cokroaminoto No. 195, Jawa Timur, Indonesia. Kegiatan yang di adakan ini sangat baik bagi generasi muda bangsa Indonesia ini. Mengapa Bisa Begitu? Sebab dari zaman nabi pun kegiatan ini telah ada. Yang bertujuan agar tidak saling terjerumus dalam perbuatan dosa besar. Contohnya yaitu berpacaran yang berujung dengan berzina.

Dengan kalian berta’aruf kalian akan mendapatkan banyak manfaat. Tidak hanya terhindar dari dosa, namun juga kehidupan kalian menjadi menyenangkan baik itu di hati. Coba baca, apa saja keuntungan yang dapat kita peroleh dengan adanya kita berta’aruf.

  1. Dengan Mengikuti Ta’aruf Perjalanan Cinta Kalian Akan Lebih Ter Arah.

Ta’aruf itu bertujuan mengenal calon suami / istri dengan harapan ketika ada kecocokan keduanya bisa langsung membicarakan tentang kelanjutan dengan pernikahan. Walau begitu dengan ta’aruf ini tentunya harus melibatkan orang tua atau orang yang dekat dengan kalian atau pun bisa dengan yang lain. Jadi di saat kalian mulai bersedia melakukan ta’aruf, calon pasangan kalian jelas sudah tahu dengan maksudmu ingin menikah, entah cepat atau lambat.

Dengan keseriusan kedua pihak yang bersangkutan. Kalian tidak perlu lagi mengkhawatirkan pertanyaan “Mau Di Bawa Kemana Hubungan Kalian?”. Karena sudah jelas kalau hubungan kalian kedepannya harus di pastikan secepatnya.

  1. Terhindar Dari Segala Bentuk PHP.

Saat dalam proses ta’aruf mengalami tidak kecocokan, salah satu pihak bisa menyatakan ketidak cocokan yang telah ada, dan dalam proses stop ini harus dengan cara yang baik dan menyebutkan alasan nya. Dengan demikian tidak ada kata PHP karena kalian sudah di beri alasan yang tepat dari lawan pihak kalian. Jadi, kalau oke, ayo nikah. Kalau enggag, cari yang lain.

  1. Proses Saling Mengenal Menjadi Apa Adanya dan Lebih Jujur.

Tidak jarang kebanyakan orang ketika sedang PDKT kepada orang yang akan di dekati selalu menunjukkan kesan yang baik. Agar terlihat baik. Beda hal nya dengan ta’aruf, kalian tidak selalu bisa menyembunyikan keburukanmu dan menampilkan kebaikanmu. Karena di saat kalian ta’aruf dan bertukar informasi tentang kalian. Proses ta’aruf melibatkan orang terdekat kalian atau orang terdekat pihak selain kalian. Jadi, jelas kalian tidak bisa cari muka.

  1. Apabila Ta’aruf Kalian Gagal.

Bukan berarti kalian tidak jodoh yah, apabila kalian gagal pada saat berta’aruf. Ini menandakan bahwa allah akan membuat keputusan yang lebih baik di banding bersama dengan orang yang akan kalian pilih. Karena ta’aruf ini bersifat sebentar dan tidak lama kalian tidak akan merasakan patah hati. Dan ta’aruf itu cenderung di rahasiakan dalam prosesnya, jadi pada saat proses ta’aruf itu gagal kalian tidak akan merasakan malu, karena yang tahu hanyalah keluarga yang bersangkutan saja. Sebab keluarga yang akan bersangkutan juga pasti akan menjaga rahasiamu.

  1. Minim Drama, Sekaligus dengan Visi Yang Sama.

Setelah menikah, perjalanan cinta kalian yang sebenarnya akan mulai berjalan. Tentu saja, kalian bisa memulai pacaran setelah menikah. Kalian bisa lebih bebas mau ngapain aja, juga tidak ada yang melarang. Juga tidak menghasilkan dosa malah akan menambah pahala. Dengan ta’aruf pula, membuat kalian lebih percaya, tuhan pasti sudah menyiapkan jodoh yang terbaik buat kalian.

Naahh, so pasti manfaat nya menyenagkan bukan?

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply