Home >> Celoteh >> Style Gaul Anak Zaman Sekarang

Style Gaul Anak Zaman Sekarang

Makin bertambah tuanya dunia, makin bertambah nya tahun, makin bertambahnya zaman, makin bertambahnya gaya, makin bertambahnya fashion atau style, dan akan semakin bertambah aneh. Entah dari segi bahasa sehari-hari dan penampilan sehari-hari. Pelajar atau pekerja pasti akan menciptakan fashion nya sendiri. Karna tidak ingin di cap sebagai plagiat. Berpenampilan menarik,cantik, atau bisa disebut GAUL, pasti memiliki trend tersendiri dikalangan anak muda zaman sekarang. Pergaulan, fashion atau style ini sangat penting, karna jika kita ketinggalan model fashion zaman sekarang itu akan dibilang ‘Ketinggalan Zaman, Katro,dan lain-lain’ . dan secara tidak langsung, cara berpakaian mereka itu adalah jatidiri mereka yang sebenarnya. Maka tidak heran lagi kalau banyak anak zaman sekarang yang mengumpulkan uang jajan nya hanya untuk membeli barang-barang yang sedang ngetrend.

  1. Distro
    Membeli barang di distro salah satu contohnya. Beli kaos di distro, beli tas di distro, bahkan beli sandal pun juga di distro. Makin terkenal distro yang dikunjungi, maka akan semakin terlihat GAUL. Tampilan anak zaman sekarang ala distro, memang sedang berkembang dan memang merupakan hal yang menarik untuk anak zaman sekarang. Bukan hanya dikalangan pelajar, tetapi mulai berkembang juga dikalangan pekerja muda. Dalam hal ini sering sekali distro identik dengan khas. Padahal bukan hanya jenis kaos,tas,sandal. Tetapi juga ada jaket bahkan celana. Dengan itu, kita harus memilih bahan dan juga ukuran. Bahkan warna dari barang yang di produksi distro juga harus diperhatikan. Distro itu sama halnya dengan butik, yang menyediakan barang yang di produksi masing-masing, maka itulah sebabnya menjadi style atau gaya yang muncul dikalangan anak zaman sekarang.

  2. Gadget
    Ada juga anak zaman sekarang memakai gadget melebihi orang tuanya, pada anak zaman sekarang terkesan tanpa gadget maka tidak GAUL? Anak zaman sekarang sebetulnya memiliki sifat yang ingin tau banyak hal. Dengan gadget ini mereka bisa tahu dan melakukan banyak hal, itu juga untuk menunjukkan jatidirinya. Jadi dalam kehidupan anak zaman sekarang ada pembenaran, kalau kesan tanpa gadget berarti tidak GAUL. Dan sebetulnya dampak negatif atau positif dari gadget tergantung pada anak nya sendiri. Kita sebetulnya tidak bisa memastikan lebih banyak positif atau negatif. Karna sesungguhnya anak zaman sekarang yang menghabiskan waktunyadengan gadget untuk sekedar main games atau eksis di media sosial. Namun banyak juga anak zaman sekarang yang menggunakan gadget nya untuk menambah ilmu pengetahuan, mengerjakan tugas sekolah atau kuliah. Bahkan untuk memulai usaha. Dan selain itu, banyak informasi yang bisa didapatkan dari gadget, sehingga wawasan anak zaman sekarang akan semakin berkembang.

  3. Selfie
    Anak zaman sekarang banyak yang hobby pamer foto di media sosial. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, Path,dan lain-lain. Anak zaman sekarang sukanya foto diri sendiri dengan Tongsis(Tongkat Narsis), dan gaya foto selfie dengan wajah yang lebay atau alay. Bahkan anak SD dan anak SMP pun juga ikut terkena arus globalisasi ini. Banyak macam selfie seperti manyun, menganga, senyum dengan tangan peace, dan lain-lain.

  4. Dan yang terakhir tips dari saya, jadilah diri anda sendiri, memang pada dasarnya untuk mencapai hasil yang bagus anda harus mengikuti gaya style di dunia. Tetapi, tidak selamanya dunia style atau model-model barang yang terbaru di dunia ini untuk di ikuti atau dipakai. Jika anda tidak suka dan tidak cocok maka tidak perlu menuruti keinginan anda ingin GAUL. Pakailah yang sedang anda pakai, lakukan yang ingin anda lakukan selain tidak merugikan orang lain dan diri anda sendiri. Tidak perlu memaksakan keuangan anda, jika mampu silahkan, dan jika sekiranya tidak mampu, maka jangan memaksakan.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply