Home >> Agama >> Kenapa Tidak Berhijab?
Aku berhijab dan aku bangga!

Kenapa Tidak Berhijab?

Sebenarnya, memakai Hijab atau Jilbab adalah kewajiban bagi setiap wanita muslimah, bukan kemauan, kesiapan hati atau pilihan. Karena memakai jilbab adalah anjuran agama dan bukti ketaatan kepada yang maha esa. Jika perintah Allah saja tidak di penuhi, bagaimana bisa di katakan baik? Maka dari itu, ayo berhijab mulai dari sekarang!
Tapi, di zaman sekarang banyak orang yang tidak berhijab hanya karena alasan alasan sepele seperti dibawah ini:
1. “Nanti kalo saya ga cantik lagi gimana?” Hijab bukanlah suatu alasan untuk tidak bisa tampil modis, gaul dan cantik. Lihat saja, di zaman sekarang banyak model model hijab yang di jual di pasaran. Bahkan, dewasa ini banyak artis artis yang membuat brand fashion muslimah. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika tidak bisa tampil cantik, modis dan gaul.
“ga perlu cantik jika memakai hijab. tapi ke yakinanlah bisa membuat kamu cantik jika memakai hijab”
2. “Pengen sih berjilbab, tapi takut kehilangan temen?” Hello?? Jika memang temanmu teman yang baik, mereka tidak mungkin meninggalkanmu di saat kamu mencoba untuk memperbaiki diri. Nah, dengan cara ini kamu juga bisa tau mana teman kamu yang setia dan ‘Apa Adanya’ atau yang setia karena ‘Ada Apanya’.
3. “Tapi di kantorku ga boleh memakai Hijab, gimana dong?” Tinggalkan pekerjaanmu, lalu mulailah memakai hijab. Kenapa saya bilang seperti itu? Karena insyallah saat kita meninggalkan sesuatu karena Allah, kita takkan kehilangan, melainkan Allah akan menggantinya dengan yang jauh lebih baik. Lagi pula yang memberikan pekerjaan dan rezeki adalah Allah, jika kamu lebih mendekatkan diri pada allah, insyaallah allah akan lebih mendekatkan rezekimu.
4. “Mungkin dari sananya belum dapat hidayah kali ya?” Hidayah itu ga bakalan datang sendiri kali. Hidayah itu harus kita yang cari. Caranya ya dengan kita berusaha untuk mendekatkan diri kepada allah. Emang selama ini apa yang kamu lakukan untuk jemput si Hidayah??
5. “Kata pacar aku, aku ga boleh make jilbab?” Kata pacar? Emang dia siapa kamu? Orang tua? Oke, dia orang yang kamu sayangi atau cintai. Tapi emangnya dia punya hak untuk ngebuat kamu turutin segala maunya dia? Enggakan? Belum jadi suami aja udah ngatur ngatur, apalagi nanti kalo udah jadi suami? Lagi pula, pernahkah kamu mendengar jika wanita yang baik akan mendapat laki laki yang baik, dan laki laki yang baik akan mendapat wanita yang baik pula, begitupun sebaliknya. Jadi, jika memang Pacar kamu itu baik, maka dia seharusnya dari dulu menyuruhmu untuk memakai hijab, bukan malah melarangnya. Dalam hal ini hijab juga akan menyeleksi calon imam mu bukan? Apakah dia hanya melihat mu dari kecantikan luar atau kecantikan dalam?
6. “Kata temen temen aku jelek, jadi ngga pantes kalo make hijab. Nanti malah tambah jelek lagi?” Untuk memakai hijab ga perlu cantik, tapi Keyakinanlah yang membuat kamu cantik jika kamu memakai hijab.
7. “Oke aku pake jilbab, tapi nanti ya kalo udah kuliah atau nikah atau punya anak dan lain lain?” masalahnya adalah kematian ga akan tanya kamu udah siap atau belom, kematian itu datangnya tiba tiba. Misalkan kamu sudah meninggal duluan sebelum kamu berjilbab atau bertobat, siapkah kamu menghadapi pertanyaan pertanyaannya? Siapkah kamu di hadapkan kepadanya?
8. Dan lain lain.
Alasan alasan sepele seperti di atas itulah yang terkadang membuat wanita muslimah tidak menjalankan kewajibannya untuk memakai hijab. Padahal dengan memakai hijab bagi wanita adalah kewajiban dan wanita yang memakai hijab akan terlihat lebih anggun, sopan, terhormat dan berwibawa. Hijab juga akan membuat hati  siapapun yang melihatnya akan merasa teduh dan nyaman. Ya allah, percantiklah hatiku secantik hijabku, dan hijab ini akan ku jaga, karena hijablah yang telah melindungiku dari segala perbuata maksiat di dunia.

Leave a Reply