Home >> Celoteh >> Jantungnya Ibukota Jakarta

Jantungnya Ibukota Jakarta

Apa yang disebut sebagai Jantungnya Ibukota? Yaitu adalah Taman Suropati yang terletak didaerah Menteng, Jakarta Pusat. Taman Suropati salah satu jantungnya ibukota, mengapa? Karna di taman ini kita bisa menikmati hamparan rerumput dan rimbunnya pohon ditengah kegersangan kota dan polusi yang semakin meningkat dari hari ke hari.

Taman Suropati ini menjadi oase bagi masyarakat jakarta karna ke asri-annya. Tak heran jika dikala pagi hari atau sore hari banyak mulai dari kalangan anak kecil, remaja, dewasa, dan sampai yang sudah manula pun ada di taman ini. Sewaktu weekend selalu ramai dengan keluarga atau pun sekumpulan remaja yang bercengkrama sambil menikmati taman yang asri ini.

Siang pun juga banyak orang yang datang Taman Suropati khusus nya pejalan kaki yang ada di Jakarta yang hanya sekedar duduk-duduk atau jajan jajanan yang ditawarkan pedagang kaki lima. Taman ini tak kan pernah sepi. Di taman ini menjadi hal yang lebih menarik dibanding ke Mall atau sejenisnya yang menghabiskan banyak uang.

Selama bulan Ramadhan pun tak jarang diadakan buka bersama dengan adanya live music. Semakin malam, semakin ramai. Banyak komunitas-komunitas musik yang mulai memainkan alat musiknya dengan alunan akustik untuk sekedar latihan bersama atau pun sedang mementaskan musik mereka. Saat weekend, malam harinya banyak komunitas-komunitas musik yang biasanya memang latihan dan kita yang datang bisa mengikuti nya atau hanya sekedar meramaikannya dengan perpaduan biola dan gitar, hingga alunan jazz yang membius malam.

Jangan khawatir di Taman Suropati banyak terdapat jajanan kaki lima dan yang paling terkenal adalah kue cubit yang orisinil yang sudah sangat populer yang harganya sangat terjangkau dan sangat memanjakan lidah. Di Taman Suropati juga terdapat fasilitas wifi, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan akses internet disini.

Di Taman Suropati juga terletak diarea yang cukup strategis di Jakarta. Didekat Taman Suropati ada terdapat rumah dinas Wakil Presiden, rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, rumah dinas Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Di Taman Suropati juga ada fasilitas Jogging Track, ada bebatuan kecil yang biasa dipakai para manula untuk olahraga berjalan-jalan atau sebagai terapi. Ada air mancur di Taman Suropati yang menambah ke asri-an ditaman ini, ada bangku-bangku panjang untuk ngobrol-ngobrol yang semakin enak. Oh ya, kebersihan ditaman ini sangat terjaga sekali, seorang petugas kebersihan yang ada kurang lebih 17petugas menyapu Taman Suropati dalam sehari 3-5 kali disapu, bergantung dengan keadaannya bersih atau kotor.

Ayo bagi masyarakat yang bosan dengan keadaan kota Jakarta yang sumpek, banyak polusi, macet. Dateng ke Jantunya Ibukota yaitu Taman Suropati untuk jalan jalan sore cantik, menikmati udara nya yang segar. Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan Taman Suropati, jangan membuang sampah sembarangan!

Leave a Reply