Home >> Celoteh >> Inilah Obat Yang Paling Mudah Kita Jumpai Di Mana-Mana !! Obat Apakah Itu??

Inilah Obat Yang Paling Mudah Kita Jumpai Di Mana-Mana !! Obat Apakah Itu??

Nasihat, Siapa si yang tidak tahu kata nasihat. Pasti semua sudah pada tahu bukan, bahkan ada yang mengatakan nasihat itu seperti makanan kita setiap hari. Nasehat adalah suatu masukan yang bertujuan untuk menegur atau mendidik agar orang itu menjadi lebih baik. Nasihat merupakan obat yang paling mudah kita temui. Entah itu dimana kita bertempat tinggal dimana kita berpergian pasti di situ ada yang namanya nasehat. Setiap kali kita bertindak pasti perilaku atau tindakan kita di koment. Tapi jangan diambil hati karena setiap tindakan yang kita lakukan adalah awal dari usaha kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Jika apa yang kita lakukan itu salah dan di situ ada orang yang menegur kita, berusahalah untuk menerimanya. Karena kita sebagai manusia masih memerlukan nasehat. Walaupun terkadang itu sangat menyakitkan atau dalam hati kita tidak bisa menerimanya, berusahalah untuk bisa menerimanya. Karena dengan adanya nasehat kita bisa mengerti apa kekurangan dan kesalah kita.

Seperti halnya ketika kita sekolah dan ketika masuk ke dalam kelas, sebelum pelajaran dimulai pasti tindakan yang akan guru lakukan adalah menasihati muridnya. Karena memang ada baiknya sebelum palajaran dimulai seorang guru harus menasihati muridnya, agar muridnya tersadar atas apa yang muridnya lakukan. Entah itu dirumah maupun disekolah. Dan adakalanya seorang guru bisa menegurnya dengan cara memberi motivasi untuk masa depan muridnya. Agar mereka tidak sembarangan bertindak. Nah itulah sedikit contoh nasihat disekolah dan masih banyak lagi contoh nasihat yang lainnya.

Nasehat bermacam-macam ada yang bersifat menegur dan ada juga yang bersifat mendidik. Dan cara orang menasihati juga berbeda – berbeda ada yang tegas ada juga yang kata-katanya lembut, tapi apapun perbedaan itu kita harus bisa menerimanya dengan baik. Karena orang yang menasehati kita itu tandanya sayang dengan kita. Mungkin mereka ingin kita menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Adakalanya ketika kita sedang dinasehati orang tua, teman, saudara-saudara kita, atau siapapun itu. Berusahalah untuk bisa menerimanya. Jangan kita berfikiran negatif, ambilah positifnya hilangkan keegoisan kita. Dan jadikanlah nasihat sebagai obat untuk menyembuhkan segala masalah yang ada pada diri kita. Ingat !! jangan pernah bosan dengan nasihat karena dengan nasihatlah masalah apapun atau tindakan apapun yang kita lakukan akan menjadi hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Nah itulah sedikit artikel dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk yang membaca. Tunggu artikel selanjutnya ya 

Leave a Reply