Home >> Wisata >> Wajib Dikunjungi!! Wisata Unik Terbaru di Malang
Wajib Dikunjungi!! Wisata Unik Terbaru di Malang

Wajib Dikunjungi!! Wisata Unik Terbaru di Malang

Malang, kota wisata yang sering banget dikunjungi oleh wisatawan baik orang-orang dari sekitar Malang, orang-orang dari Luar Jawa, atau bahkan ada juga orang-orang yang datang dari Luar Negri. Malang memang terbukti terkenal dengan tempat wisatanya mulai dari wisata untuk bermain, pantai, museum, bahkan untuk hiking juga bisa. Jika ingin wisata ke taman bermain bisa mengunjungi Jatim Park 1, jika ingin menikmati suasana pantai bisa berkunjung ke Malang Selatan disana ada beberapa pantai misal Pantai Bajul Mati, Sendang Biru, Goa Cina atau masih banyak yang lainnya. Selain itu jika ingin mencoba hiking bisa tuh berkunjung ke Gunung Semeru atau gak ke Gunung Bromo.

Mungkin sudah banyak wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di Malang mungkin ada juga dari mereka yang sering mengunjungi wisata-wisata tersebut bahkan mungkin ada yang sudah bosan. Namun jangan khawatir karena kini di Malang telah dibuka beberapa wisata baru yang akan mengundang minat Anda untuk segera mendatanginya. Penasaran sama wisata terbaru di Malang? Oke di sini aku akan mengenalkan sedikit tentang wisata-wisata terbaru yang ada di Malang.

Kini Malang telah membuka wisata baru yang diberi nama Pantai 3 Warna. Pantai yang terletak tidak jauh dari Pantai Sendang Biru ini sudah dibuka sejak pertengahan tahun 2014. Seperti namanya keunikan di pantai ini adalah warna dari pantai itu sendiri, karena kedalaman laut yang berbeda pantai ini memiliki 3 warna, yaitu warna biru laut, biru benhur, dan satu lagi airnya berwarna jernih. Selain keunikan warnanya dan airnya yang sangat jernih pantai ini juga terlihat sangat indah karena pengunjung disuguhkan pemandangan terumbu karang yang bisa dinikmati sepuasnya. Selain itu kita juga bisa menyelam untuk menikmati suasana di bawah laut. Di sini para pengunjung juga boleh membawa bekal makanan sendiri namun dengan syarat harus membuang sampah pada tempatnya jika ketahuan oleh petugasnya maka pengunjung akan diberi denda. Namun sayang, akses untuk ke pantai ini memang agak sulit, jika pengunjung membawa sepeda motor maka dia harus melewati jalan kecil yang masih berupa tanah liat. Jika pengunjung membawa mobil maka dia harus parkir agak jauh dari pintu masuk, kemudian harus jalan kaki ± 1 km menuju pintu masuk. Namun meskipun begitu Pantai 3 Warna ini selalu ramai oleh pengunjung.

Kemudian di Malang ada museum yang terkenal dengan nama Museum Angkut. Tempat ini tidak jauh dengan wisata Jatim Park 1, tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No.2 Batu, Malang. Museum ini akan memanjakan kita dengan alat-alat transportasi kuno sampai modern mulai dari alat transportasi darat, laut, maupun udara. Koleksi yang dipamerkan di museum ada transportasi kuno sampai modern seperti becak, sepeda ontel, andong, mobil, sampai helicopter juga ada, bahkan pesawat yang nangkring di atas museum juga ada. Museum ini dibuka mulai pukul 12 siang sampai pukul 8 malam, namun untuk pembelian tiket di buka lebih awal yaitu mulai pukul 11 siang. Harga tiket dimuseum ini berkisar mulai 50.000 sampai 85.000, namun jika ingin membawa kamera sendiri, seperti kamera pocket atau SLR maka pengunjung harus menambah biaya sebesar 30.000. Meskipun museum ini terbilang baru namun sudah banyak pengunjung yang berhasil menikmati suasana di Museum Angkut ini.

Selain wisata Pantai dan Museum, di Malang juga telah dibuka wisata baru yaitu Hawai Water Park Malang. Wisata ini baru dibuka bulan Juli yang lalu, wisata ini terletak di Jalan Raya Karanglo, Malang. Wisata ini menyediakan segala macam permainan air mulai dari wisata yang membuat Anda merasa santai sampai yang memicu adrenalin. Seperti namanya, Hawai Water Park Malang menggunakan tempat wisatanya dengan tema Kota Hawai berupa hawai cabana, dekorasi, dan lain-lain. Anda bisa menikmati suasana seperti di Hawai ini bersama pasangan, teman, atau keluarga Anda. Karena fasilitas di tempat wisata ini bisa terbilang sebagai fasilitas yang bertaraf internasional, namun tetap dengan harga yang relatif ekonomis tidak heran meskipun tempat wisata ini baru saja di buka beberapa bulan yang lalu namun peminat dari masyarakat sendiri sudah sangat besar.

Jadi, untuk Anda yang ingin menikmati suasana liburan bersama keluarga atau pasangan Anda, gak perlu bingung-bingung lagi nih, soalnya di Malang banyak banget wisata-wisata yang bisa Anda kunjungi, terutama untuk Anda yang suka traveller wajib banget buat nyobain wisata-wisata baru yang ada di Kota Malang, di tunggu nih kehadirannya di Kota Malang hehehe.

Nah, itu sedikit cerita tentang Kota Wisata Malang. Jangan Lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

Leave a Reply