Home >> Celoteh >> Perjuangan Seorang Siswa Sekolah Demi Biaya Hidup Dirinya dan Keluarganya

Perjuangan Seorang Siswa Sekolah Demi Biaya Hidup Dirinya dan Keluarganya

Alkisah dalam kehidupan nyata. Ada seorang laki-laki yang memperjuangkan hidupnya demi membiayai dirinya dan keluarganya. Laki-laki itu bernama Fersya Sholehudin. Laki-laki itu masih duduk di bangku sekolah. Dulunya sempat menjadi adik kelas saya, tapi sekarang dia bersekolah di SMKN 1 Probolinggo. Setiap sepulang sekolah dia membantu ibunya berjualan jajanan ringan. Makanan tersebut dia jajakan berkeliling dengan menggunakan sepeda sederhananya. Tanpa perasaan malu dia jajakan makanan tersebut mengelilingi desa-kota Probolinggo.

Pekerjaan Bapaknya hanyalah seorang tukang las dan Ibunya sering sakit-sakitan dirumah. Tapi laki-laki tersebut tetap semangat dan tidak berputus asa. Padahal seharusnya masa sekolah yang seharusnya hanya untuk belajar tapi dia buat untuk bekerja. Kagum sekali melihatnya. Amat sangat jarang sekali ada siswa yang mau seperti ini yang dia pergunakan waktu istirahatnya hanya untuk membantu ibunya berjualan. Usia seperti dia seharusnya belajar dirumah, bermain dengan teman-teman tapi malah ini berjualan. Sungguh luar biasa dengan sifat yang dimiliki laki-laki ini. Itulah awal dimana orang akan menuju kesuksesan nanti. Dia terus semangat tanpa mengeluh sedikitpun. Lain halnya dengan remaja-remaja zaman sekarang yang kebanyakan mereka membuang-buang waktunya hanya untuk berfoya-foya dan menghabiskan uang orang tuanya saja . Seperti itu memanglah enak, tapi kedepannya yang akan membuat kita akan rugi. Masa depan kita masih panjang berusahalah dengan memanfaatkan waktu yang kita miliki. Karena kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya dan penyesalan tidak datang di awal tapi di akhir.

Maka dari itu bersyukurlah dengan apa yang kita miliki sekarang. Mungkin kita berbeda dengan dia tapi tidak selamanya kesenangan ada pada diri kita, karena roda kehidupan terus berputar maka dari itu manfaatkanlah masa remaja kita dengan hal-hal yang positif dan menghasilkan. Itulah belajar arti kehidupan yang sebenarnya yang berjuang dari bawah tanpa ada rasa pantang menyerah sedikitpun dan akan berbuah manis kedepannya. Semoga apa yang diperjuangkan untuk kehidupannya siswa itu akan mendapatkan hasil yang luar biasa dan sukses masa depannya nanti dan menjadi anak yang sholeh seperti namanya. Amiin..

Nah itulah sedikit artikel yang saya buat, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menyadarkan kita untuk menghargai waktu dan hidup yang kita miliki. 

Leave a Reply