Home >> Nasional >> HUT TNI ke 70 di Cilegon, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara
Presiden Jokowi Jadi Inpektur Upacara HUT TNI ke-70

HUT TNI ke 70 di Cilegon, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Presiden Joko Widodo (Jokowi), jadi inspektur upacara pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di gelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, hari ini mulai pukul 09.00 WIB, Senin (5/10).

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga direncanakan hadir. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Agus Supriatna hadir juga dalam acara tersebut.

Peringatan HUT TNI ke 70 bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Letjen TNI Edy Rahmayadi  dalam keseharian sebagai  Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menjadi komandan upacara.

TNI AD, AL dan AU terlibat dalam proses tersuksesnya HUT TNI ke-70, sekitar 5.540 prajurit TNI dan 247 alutsista dikerahkan. Dalam acara tersebut prajurit TNI ujuk kebolehan di depan Presiden dengan memperlihatkan berbagai kemampuan mereka serta demonstrasi operasi gabungan darat, laut dan udara.

Leave a Reply