Home >> Properti >> Desain Taman Rumah Minimalis
Desain Taman Rumah Minimalis

Desain Taman Rumah Minimalis

Desain taman rumah merupakan hal yang tak dapat ditinggalkan dan dipisahkan ketika kita membangun sebuah rumah dengan gaya minimalis. Dengan adanya taman rumah akan menambah nilai estetis pada rumah yang kita bangun. Selai itu, rumah kita akan terlihat lebih indah, semarak, dan alami karena adanya pemandangan di sekitar rumah. Selain berfungsi untuk menambah keindahan rumah, sebuah taman juga vberfungsi sebagai tempat untuk bersantai yang ada di luar rumah dan tempat bermain bagi anak-anak serta sebagai tempat yang berguna untuk menambah kesejukan udara di sekitar rumah.

Desain taman rumah biasanya terdiri atas pohon-pohon hijau yang tumbuh rindang, bunga-bunga dengan warna-warna yang indah dan beragam, tanaman buah-buahan yang siap dipetik ketika sudah berbuah, dan kolam ikan dengan beraneka ragam ikan yang berwarna warni. Seperti itulah pemikiran yang diimpikan banyak orang tentang desain taman yang akan dibangun di area halaman rumahnya.

Membuat desain taman rumah di sekitar pemukiman merupakan salah satu hal yang sangat positif untuk dikembangkan. Hal ini mengingat bahwa di jaman sekarang ini sangat jarang dijumpai lahan kosong yang ditumbuhi beragam tanaman dan pohon-pohon. Hal ini sangat membantu menjadikan udara di sekitar kita menjadi semakin panas dam ditambah lagi efek dari rumah kaca yang semakin merajalela. Oleh sebab itulah, kreasi menciptakan sebuah lingkungan yang asri, sejuk, hijau, dan sehat di sekitar pekarangan kita merupakan hal yang harus dikembangkan.

Rumah minimalis merupakan sebuah hunian yang sedang naik daun di jaman sekarang ini. Rumah minimalis sangat identik dengan lahan kecil yang dimanfaatkan secara maksimal. Karena rumah ini mempunyai lahan yang mini, otomatis desain taman rumah yang akan dibuat juga diplikasikan pada lahan yang mini pula. Oleh sebab itu, kita harus pandai-pandai dalam mendesain lahan sempit yang ada menjadi sebuah taman yang sangat indah.

Di masa mendatang, area hijau sangatlah jarang ditemui sehingga mempunyai nilai yang sangat mahal. Apalagi kita ingin menikmati udara yang segar dan menikmati keindahan tumbuhan yang hijau dan asri pasti kita harus merogoh kantong kita sampai habis. Oleh sebab itu, kita harus bisa memanfaatkan lahan kosong di samping rumah kita secara efisien dengan menyulapnya menjadi desain taman rumah yang artistik dan indah.

Tips-Tips Dalam Membuat Desain Rumah Dengan Gaya Minimalis

Dalam membuat desain taman rumah terdapat banyak hal yang harus dilakukan dan diperhatikan. Pertama, dalam menanam tumbuhan kita harus meletakkannya pada tempat yang terkena langsung dengan sinar matahari. Tumbuhan tersebut harus mengarah pada sinar matahari. Hal ini karena sinar matahari sangatlah penting bagi tumbuh-tumbuhan. Mereka membutuhkan sinar matahari untuk melakukan proses fotosintesis sebagai kegiatan menghasilkan makanan.

Hal kedua yang harus diperhatikan dalam membuat desain taman rumah adalah mempergunakan tanaman-tanaman berjenis tanaman kecil. Hal ini mengingat rumah kita merupakan rumah dengan lahan sempit. Tanaman berjenis kecil ini dipilih agar taman rumah kita terlihat lebih mungil dan indah. Selain itu, tanaman kecil dipilih agar taman rumah kita dapat diisi dengan beragam variasi dari tanaman-tanaman itu.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam desain taman rumah adalah memperhatikan kondisi serapan air dan juga tanahnya. Kita harus memperhatikan hal ini agar ketika musim huja datang, taman kita tidak tergenang oleh air hujan. Hal ini dapat kita lakukan dengan menambahkan adanya sumur-sumur biopori. Sumur-sumur biopori ini dibuat dan diperbanyak dengan tujuan supaya resapan air ke tanah menjadi semakin baik.

Leave a Reply