Home >> Celoteh >> Copang Muda-Mudi LDII Probolinggo

Copang Muda-Mudi LDII Probolinggo

Copang (Cokro Clompang ) adalah julukan dari Muda-mudi Kanigaran Probolinggo. Julukan yang aneh tapi nyata. Begitupun KBS ( Kanigaran Bahagia Selalu ) itulah yang selalu di terapkan dalam sehari-hari . Muda-mudi Probolinggo memang selalu terbaik karena kekompakan mereka yang selalu menjadi kebanggakan tersendiri bagi kita. Warga-warganya pun ramah dan selalu kompak. Alhamdulillah kita hidup dengan sekeliling orang-orang yang beriman. Jadi apapun yang kita lakukan tidak akan khawatir jika memang itu tindakan yang benar dan tidak melanggar aturan, pasti tidak akan terjadi apa-apa. Maka dari itu bersyukurlah dengan apa yang sudah kita miliki sekarang.

Probolinggo mempunyai masjid daerah yang berlokasi di kelompok kanigaran. Alhamdulillah kemaren di bangun sebuah pondok mini. Jadi sekarang tidak perlu bingung atau jauh-jauh lagi kalau memang ada keinginan ingin mondok. Ya mungkin, memang kegiatannya tidak seperti di pondok lainnya yang begitu lengkap fasilitasnya. Tetapi sama saja jika memang itu diniati benar-benar untuk mondok. Dan kegiatan mondoknya dilakukan hanya hari weekend saja hari sabtu dan minggu. Kegiatan itu untuk menambah wawasan, ilmu dan hefahaman. Jadi bagi para orang tua yang memondokkan anaknya tidak khawatir lagi. Karena banyak anak remaja sekarang yang memanfaatkan hari liburnya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat dan itu hanya untuk membuang-buang waktu saja yang nantinya pasti bakal berakibat dengan pelanggaran.

Tidak akan ada kejenuhan karena setiap hari selalu ada acara dan itupun wajib jika tidak dilakukan mendapatkan dosa. Itulah enaknya jadi warga LDII ada yang membina mengarahkan ke jalan yang benar. Jadi kita tidak akan sembarang melangkah atau melakukan tindakan. Kegiatan itu dilakukan setiap hari entah itu subuh, pagi, sore bahkan malam pun tetap kita lakukan kecuali hari-hari libur, tetapi terkadang hari liburpun masih ada kegiatan bahkan malah seharian penuh. Tapi semua itu tidak akan sia-sia, karena sampai kapanpun seberapa lamapun kegiatan itu tetap kita mendapatkan suatu pahala yang sangat luar biasa. Karena kegiatan itu benar-benar nyata kegiatan di jalan Allah. Maka dari itu bersyukurlah. Selain itu biasanya hari libur seperti minggu-minggu kemaren diadakan acara AKAS ( Ajang Kompetisi Anak Sholeh ) yang diikuti oleh berbagai daerah. Acaranya bermacam-macam seperti adzan, nasehat, tahfidz, bazar, cerdas cermat, dokumentasi, caberawit mewarnai, dll. Seru kaaan!! Maka dari itu jangan pernah bosan-bosan untuk terus bersama LDII. Karena di balik itu semua ada kebahagian tersendiri untuk kita nanti.

Selain acara seperti itu terkadang setiap sorenya mungkin bagi remaja lain yang meluangkan waktunya untuk bersenang-senang yang tidak jelas, lain dengan muda-mudi copang yang setiap sore, hari tertentu saja seperti weekend itu biasanya diisi dengan kegiatan beli diri sebut saja ASAD yang menjadi andalan bagi para warga LDII. Selain itu juga futsal tapi itu hanya bagi laki-lakinya saja yang boleh mengikuti. Kebersihan, kebersihan adalah sebagian dari iman. Tidak lupa dengan kebersihan. Setiap seminggu sekali diadakan bersih-bersih total acara itu diikuti oleh semua para muda-mudinya. Karena semua itu dilakukan untuk menciptakan dan melatih hidup bersih, kebersamaan, kekompakan keakraban  serta kerukunan sesama teman.

Nah itulah sedikit informasi dari saya mengenai Muda-Mudi (Copang) LDII Probolinggo. Semoga artikel ini bisa membuat anda terinpirasi bagi yang membaca dan memahaminya. Tunggu informasi selanjutnya ya 

Leave a Reply