Home >> Celoteh >> Kompaknya Muda-Mudi Sepinggan Baru
Kompaknya Muda-Mudi Sepinggan 3

Kompaknya Muda-Mudi Sepinggan Baru

Sepinggan Baru adalah salah satu PAC yang ada di Balikpapan. Tempat yang tidak stategis dan harus masuk wilayah kecil membuat Sepinggan Baru jarang diketahui dan sering diremehkan. Meskipun begitu, tidak membuat mereka patah semangat untuk mencari ilmu dan mencari ridho Allah untuk masuk surga. Masjid yang dulunya kecil sekarang bisa berubah menjadi masjid yang megah. Semakin membuat mereka bersemangat mengaji dan beramal sholeh.
Para muda-mudi juga sangat berperan dalam PAC ini. Karena merekalah yang akan meneruskan, mengatur, dan menjaga PAC ini jika para pendahulu sudah tiada. Maka dari itu, mulai kecil, saat usia TK sampai SD atau biasa disebut caberawit, mereka harus dilatih dan diajarkan ilmu agama untuk bekal nanti jadi saat remaja tinggal membentuk karakter menjadi karakter yang bertanggung jawab dan selalu ingat kepada Allah.
Alhamdulillah, muda-mudi Sepinggan Baru adalah muda-mudi yang bisa diandalkan. Yang sangat khas dari mereka adalah kekompakan dan kebersamaan yang selalu muncul jika sedang berkumpul dalam forum apapun. Rasa kekeluargaan diantara mereka sangat kuat. Bahkan orang yang sudah menikah atau sedang merantau pun akan sangat meridukan canda tawa mereka saat sedang berkumpul. Seperti ada magnet kuat yang menarik untuk kembali pulang dan bertemu mereka.
Dari usia SMP, SMA, kuliah, bahkan usia-usia yang sudah cukup umur untuk menikah pun ada disini. Banyak juga pemuda dari luar Balikpapan yang merantau dan tinggal di masjid Sepinggan Baru. Dengan perbedaan umur, mereka juga bisa tetap kompak dan membaur. Saat pengajian sehari-hari, usia SMP berbeda tempat ngajinya dengan usia SMA. Ini dikarenakan, usia SMA harus diberi ilmu yang lebih tinggi dibandingkan dengan usia SMP. Jadi ilmunya bisa terus bertambah. Tidak hanya di PAC, muda-mudi Sepinggan Baru juga rajin mengikuti pengajian PC dan DPD.
Muda-mudi Sepinggan Baru sering mengadakan acara-acara untuk menambah keakraban dan kekompakan sesama teman. Ada acara tukar kado, hiking ke gunung bareng, bakar-bakar dan makan-makan bareng, serta family day ke pantai. Muda-mudi juga setiap tahun saat Idul Fitri selalu bersilaturahim ke rumah-rumah warga LDII. Dan acara paling baru adalah saat Idul Adha kemarin. Mereka membuat acara makan-makan hasil Qurban. Alhamdulillah muda-mudi sudah bisa shodaqoh uang dan menghasilkan 1 ekor sapi.
Itulah kompaknya muda-mudi Sepinggan Baru yang bikin kangen. Semoga mereka tetap dalam Quran Hadist dan sukses dunia akhirot. 

Leave a Reply