Home >> Celoteh >> Hindari Baper. Karena Baper Membunuhmu!!
Hindari Baper. Karena Baper Membunuhmu!!

Hindari Baper. Karena Baper Membunuhmu!!

Baper ialah singkatan anak muda zaman sekarang yang berarti “Bawa Perasaan”. Karena pertemanan di antara mereka – mereka itu selalu di bumbui dengan bully – bully an sebagai bahan lelucon buat mereka. Karena di dalam pertemanan anak muda zaman sekarang, mereka selalu membuat dunia tersendiri. Yang membuat pertemanan mereka terlihat asik dan seru. Dan akan selalu di kenang semasa hidup mereka.

Mengapa bisa di bilang baper itu berbahaya? Karena kalau tidak kalian akan merasakan hal – hal yang akan di sebutkan di bawah ini. Mari kita lihat! Apa aja kerugiannya kalau kalian gampang banget baper.

Pertama. Dijauhi teman.

Sebenarnya baper bukan larangan, juga tidak ada undang – undang yang melarang. Tapi, jangan sampai hanya karena baper yang ada dalam diri kalian bisa berakibat buruk untuk kalian. Salah satunya yaitu dijauhi oleh teman kalian satu per satu. Itu akan membuat hidup kalian lama kelamaan tidak ada yang mau untuk memulai pertemanan buat kalian.

Apabila hal ini terlanjur terjadi di kehidupan kalian, maka cepat – cepatlah untuk menyelesaikannya. Solusinya adalah dengan menemukan penyebab utama mengapa kalian dijauhi oleh teman – teman kalian? Dan kemudian bersegeralah untuk ber instropeksi diri. Lalu bertindaklah dengan meminta maaf kepada teman kalian dan jangan sampai ada baper yang muncul lagi di hati kalian. Okkayyy ..

Kedua. Selalu Merasa Tersakiti.

Mungkin buat kalian yang memang terlahir dengan sifat mudah sensitif ini cukup sulit untuk di hilangkan begitu saja. Namun, ketika kalian sedang nongkrong bersama teman – teman kalian lalu ada salah satu teman kalian yang menggoda kalian dan kalian merasa di kucilkan. Jangan sampai di ambil hati dan dipikirkan terus – menerus hingga membuat kalian jatuh sakit. Abaikan saja! Apa kata mereka.

Ketiga. Akan Terkesan Kampungan Di Kalangan Teman.

Jangan sampai di saat kalian kumpul – kumpul bersama teman – teman se tongkrongan kalian. Kalian malah di pandang sebelah mata oleh teman – teman kalian. Karena hal itu sangatlah menyakitkan apabila kalian sampai di remehkan hingga tidak dianggap oleh teman – teman kalian. Yang akan berakibat ketika kalian berkumpul tidak ada yang mau mengajak ngobrol dengan kalian.

Keempat. Kurang Pede Ketika Akan Memulai Sebuah lelucon.

Pada saat kalian ingin membuat suatu lelucon, akan tetapi dalam diri kamu ada rasa tidak percaya diri yang tiba – tiba muncul. Karena kalian takut setelah kalian membuat lelucon, teman – teman kalian tidak ada yang tertawa sebab sebelumnya teman – teman kalian tahu kalau kalian berhati setipis kaca atau biasa disebut BAPER.

Nah, udah pada tahu kan. Apa yang terjadi ketika kalian punya sifat baper. Maka dari itu cobalah untuk menghilangkan sifat baper pada diri kalian masing – masing. Karena lama kelamaan akan bersifat buruk untuk kejiwaan kalian.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply