Home >> Celoteh >> Pintar Sudah Biasa !! Tapi Faham,, Jangan Memperbanyak Ilmu Tanpa Pengamalan

Pintar Sudah Biasa !! Tapi Faham,, Jangan Memperbanyak Ilmu Tanpa Pengamalan

Ilmu, Ilmu adalah suatu materi yang harus kita cari agar kita lebih mengerti tentang apa yang harus kita lakukan. Ilmu sangatlah penting, dengan ilmu kita jadi tahu bagaimana, seperti apa dan harus bagaimana kita bertindak. Dengan ilmu kita akan mengetahui berbagai wawasan dan mengetahuan di luar sana. Ilmu dapat kita cari dimana-mana jika kita berusaha untuk mencarinya dan semangat untuk mempelajarinya pasti ilmu itu akan kita dapat. Tapi, ada yang harus kalian ingat, setelah kita mendapatkan ilmu apapun ilmu itu jangan sampai berhenti dengan selangkah saja, tapi berusahalah untuk terus mempelajarinya karena ketika kita berhenti dan tidak mau mengulanginya lagi pasti ilmu yang kita peroleh akan hilang dan akan percuma. Pepatah mengatakan ilmu yang tidak pernah kita ulang maksudnya di pelajari kembali itu akan hilang seperti halnya pisau yang tidak pernah kita asah yang nantinya akan berkarat.

Jangan memperbanyak ilmu tanpa adanya pengamalan. Adakalanya setelah kita mendapatkan ilmu terapkanlah dalam kehidupan kita sehari-hari. Pasti akan lebih bermanfaat. Berusahalah fahamkan diri jangan hanya sekedar mencari ilmu saja. Karena akan sia-sia jika seperti itu. Jadilah orang yang cerdas dengan selalu mencari ilmu untuk difahamkan bukan untuk sekedar di pamerkan. Orang yang mencari ilmu itu banyak tapi yang mencari kefahaman sedikit dan bahkan jarang sekali. Maka dari itu berusahalah memahamkan diri anda jangan hanya sekedar pintar saja. Memang berusaha menjadi orang yang faham itu sulit, tapi ketika kita terus berusaha untuk mencobanya sulit itu akan hilang dengan sendirinya. Karena orang pintar sudah banyak dimana-mana tapi hanya ada satu orang yang faham. Maka dari itu berusahalah memahamkan diri anda jangan hanya sekedar pintar saja. Memang kefahaman itu sulit dan harus dari hati bahkan harus siap dengan segalanya. Karena orang faham tidak akan pernah meremehkan apa yang udah dia dapatkan, seperti contohnya dengan ilmu. Ketika seseorang mendapatkan ilmu dia tidak akan pernah berhenti untuk terus berusaha memahamkannya. Karena dia selalu berusaha dan terus berusaha ingin tahu dan mendalami ilmu tersebut. Bukan hanya sekedar untuk di mengerti saja tapi difahamkan juga.

Walaupun kita mencari ilmu dimanapun dan sebanyak apapun itu kalau tidak kita fahamkan atau kita amalkan akan percuma dan akan sia-sia. Maka dari itu berusahalah untuk memahamkan diri anda dan mencoba untuk mengamalkannya. Karena tidak akan rugi jika kita bisa mengamalkan. Dengan cara mengamalkan ilmu tersebut, ilmu kita tidak akan hilang dan akan terus terkenang dimana-mana.
Nah itulah sedikit pembelajaran dari saya. Semoga apa yang saya tulis ini bisa mengispirasi anda untuk terus belajar belajar dan mengamalkannya.

Leave a Reply