Home >> Nasional >> Berantas Buta Aksara, Bupati Muna Gandeng LDII
Bupati Muna mengajak LDII untuk memberantas buta aksara Alquran di Kabupaten Muna

Berantas Buta Aksara, Bupati Muna Gandeng LDII

Beritalamongan.com – Bupati Muna dr. H. LM Baharudin, M.Kes gandeng LDII dalam memberantas buta aksara Alquran di Kabupaten Muna. Hal tersebut disampaikan saat tim relawan LDII koordinasi dan konsolidasi program program Ekspedisi Bhakesra LDII bersama Bupati Muna di Rumah Jabatan Bupati Muna.

“Survei terakhir, di Kabupaten Muda hanya sekitar 20 persen yang tidak menyandang buta aksara Alquran. Saya berharap dan berkepentingan dengan LDII untuk mengaplikasikan sistem yang dimiliki LDII dalam membangun umat,” ujar Baharudin.

Baharudin juga sangat gembira atas inisiasi LDII yang memberikan paket beasiswa bagi pemuda di Kabupaten Muna. ” Saya sangat senang nanti anak anak muda yang dididik di pesantren dengan program beasiswa dari LDII,” ungkap Baharudin.

Menganggapi hal tersebut, ketua tim Relawan LDII Drs. Suyitno Widodo memaparkan akan koordinasi lebih lanjut mengenai hal ini dengan DPW LDII Sulawesi Tenggara. Tim LDII dalam kegiatan Ekspedisi Bhakesra memyalurkan bantuan beasiswa pendidikan pesantren dan sekolah serta bantuan peralatan sekolah, peralatan ibadah, baju dan buku bacaan untuk pemuda di Kabupaten Muna. Selain itu LDII juga bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Kabupaten Muna terkait program beasiswa plus sekolah bagi pemuda di Kabupaten Muna.

Leave a Reply