Home >> Celoteh >> Bosan? Mengapa Harus Bosan Disaat Ada Aktifitas yang Bisa Dilakukan

Bosan? Mengapa Harus Bosan Disaat Ada Aktifitas yang Bisa Dilakukan

Banyak orang akan mudah bosan saat sedang sendirian ataupun bingung ingin melakukan sesuatu. Biasanya hal ini sering dirasakan oleh kaum remaja. Apa penyebab ia bosan? Apa yang akn di lakukan saat sedang bosan? Tahukan anda. Kebosanan bias menjadi sangat menyenangkan jika kamu mengetahui hal – hal yang bias kamu lakukan. Berikut beberapa tips buat anda yang sedang bosan dan tidak tahu ingin melakukan.

  1. Membaca Al Quran

Anak jaman muda sekarang tidak pernah berfikir untuk mencoba membaca Al-Quran. Cobalah membaca Al-Quran minimal 3 ayat. Jika kamu benar- benar bosan, bacalah Quran sebanyak 1 juz, kalau bias lebih dari itu kenapa tidak? Dengan menderas kamu tidak hanya akan menghilangkan rasa bosanmu, tetapi juga menambah pahala.

  1. Lakukan Sesuatu yang kreatif

Jika kamu merasa bosan, saat itulah kamu kembangkan kreativitasmu. Misalnya kamu suka menulis. Tulislah sebuah cerita pendek, puisi, atau sebuah komik. Coba juga menulis sebuah naskah. Jika kamu suka menggambar/melukis, lukislah sesuatu yang sedang kamu pikirkan, biarkan imajinasimu mengalir. Jika kamu suka buat lagu, tulis sebuah lirik yang sesuai dengan persaanmu saat itu, ataupun kehidupanmu. Jika kamu suka meminkan laptopmu ataupun internet, cobalah buat sebuah artikel yang menyangkut kehidupanmu seperti biografimu, tempat – tempat  favoritmu

  1. Memasaklah

Jika kamu hobi memasak, buatlah sebuah resepmu sendiri. Kamu tidak merasa bosan jika kamu memasak, karena memasak membutuhkan waktu yang panjang.

  1. Bersihkanlah Kamarmu

Memiliki kamar yang bersih dapat membuatmu nerasa menyelesaikan sesuatu dan akan terlihat rapi. Dengan kamar yang bersih bias memberikan tenaga untukmu menghilangkan kebosanan. Misalnya merapikan almarimu. Carilah pakaianmu yangserasa suadah tidak cukup untuk tubuhmu dan jika pakaian itu masih layak bias diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan, atau bila sudah tidak layak, jadikan saja itu sebagai lap. Dengan cara ini kamu tidak hany menghilangkan rasa bosanmu, tetapi juga membersihkan kamarmu.

  1. Berolahraga

Cara yang lain untuk menghilangkan rasa bosanmu yaitu dengan berolahraga. Dengan berolahraga, kamu akan menghasilkan endorphin yang membuatmu lebih nyaman dan gembira. Kamu bias melakukan dengan berlari, bersepeda, berjalan – jalan d sekitar komplek rumah atau taman dekat rumah.

  1. Pelajarilah Sesuatu yang Baru

Dengan mempelajari sesuatu yang baru, kamu tidak akan merasa bosan lagi. Setelah kamu menemukan sesuatu yang menarik, buatlah teman – teman dan keluargamu terkesan dengan sesuatu yang kamu lakukan itu.

Itulah beberapa tips dari saya yang akan membuat harimu tidak akan bosan lagi. Tapi jika anda masih bosan. Ya, tidur aja.

Leave a Reply