Home >> Celoteh >> Hobi Nge-game Ada Manfaatnya Lho!
Bermain-game-bersama-orang-lain-dapat-meningkatkan-rasa-simpati

Hobi Nge-game Ada Manfaatnya Lho!

Hey,buat kamu kamu yang pada hobi nge-game jangan putus asa kalau banyak yang bilang nge-game itu sesuatu kegiatan yang gak penting,Cuma buang-buang waktu aja.belum lagi diklaim banyak sisi negatifnya,padahal gak semua gamers lho kaya gitu.memang sih semua itu tergantung dari masing-masing orangnya,tapi asalkan diimbangi dengan aktivitas yang lain tetap bisa kok dapat manfaat dari main game.

Bahkan sekolah-sekolah dasar diluar negeri memasukan permainan dalam kurikulumnya karna memang game itu banyak manfaatnya jika digunakan dengan baik.Dan jika bermain game tidak lebih dari 5 kali dalam sehari maka aktivitas itu akan membuat kita lebih sehat.

1.Memberikan penghilang rasa nyeri

Bukan karna main game bisa menghilangkan rasa nyeri, tapi karna saat main game orang itu focus pada apa yang dia lakukan sehingga rasa nyeri yang dia rasakan tadi tiba-tiba hilang begitu saja.

2.Memperbagus penglihatan

Gamers tidak memiliki masalah mata meski dia sering nge-game,justru penglihatannya akan lebih bagus dan tajam.Bahkan salah satu psikolog yang bernama dr.Dephen Maurer dari Visual Development Lab Of Ontario’s McMaster University menyatakan bahwa dia menemukan hasil yang berbeda,dia mengungkapkan orang yang menderita katarak dapat meningkatkan penglihatan mereka dengan cara bermain game tembak-tembakan seperti Medal Of Honor atau Call Of Duty.Karna permainan ini butuh jumlah perhatian,pelatihan,dan adrenalin yang tinggi.

3.Mengurangi stress dan depresi

Hey,yang kalian-kalian pada stress atau lagi depresi karna masalah yang gak selesai-selesai jangan cemas,ternyata dengan main game ternyata dapat mengatasi itu semua.Karna menurut penelitian menyatakan bahwa gamers yang memiliki masalah kesehatan mental seperti stress dan depresi,dapat melampiaskan semua emasional dan rasa frustasi mereka dengan bermain video game.

Cara ini dapat memberikan hipotesis bahwa permainan tertentu akan memungkinkan mereka terhindar dari stress yang berlabihan,jadi membantu mereka untuk menenangkan pikirannya.

4.Memperbaiki ketrampilan social

Anak –anak yang keterampilan sosialnya kurang dan kurangnya kemampuan berinteraksi pada orang lain dapat menyebabkan rusaknya perkembangan sang anak bahkan dpat menyebabkan stress,depresi dan sebagainya.Karna disaat dia bermain video game akan kemungkinan dapat lebih mudah membuka diri atau percaya diri,dengan bermain game anak-anak dapat berinteraksi dengan orang lain bahkan pada orang yang dia baru kenal sekaligus.

Sebenarnya masih banyak lho manfaatnya,terus searching ja di beritalamongan.com kemudian dilike dan jangan lupa kasih kesan dan pesannya ya…

Leave a Reply