Home >> Agama >> Orang Pintar Belum Tentu Faham Agama

Orang Pintar Belum Tentu Faham Agama

Apakah orang pintar juga tentu faham???Coba bayangkan saja orang yang dia itu sangat pintar dalam urusan dunia maupun akhirot tapi dia itu tidak punya kefahaman sama sekali itu sama aja bohong..!

Orang sangat pintar dalam urusan dunia tapi dalam urusan agama dia tidak memehami sama sekali itu sama saja tidak ada gunanya .coba bayangkan orang yang pintar tapi sholat aja tidak mengerti,baca alquran saja tidak bisa.apa yang diuntungkan dari kepintaran yang dia punya..?

Kita sering melihat dan menyaksikan bahwa orang yang tidak faham agama akan mengalami banyak kerusakan tapi,beda dengan orang yang faham dalam masalah agama mereka punya akhlakul karimah yang sangat mulia sehingga membuat mereka semakin kiat untuk belajar dan semakin memahami agama.

 

Begitu pula dengan seorang pegawai negeri tapi ketika dibangku kuliah dia tidak pintar dalam masalah agama meskipun  dia sangat pintar dalam hal apapun dan ketika dia sudah bekerja nanti bisa saja mudah menerima suap ,riba dan mengangap sah sah saja terhadap apa yang dia lakukan.tapi sebenarnya semua hal tersebut sangat bermasalah dalam hukum dan ajaran islam.

Dan harta yang dikumpulkan tidak barokah karna dicari dengan tidak halal.

 

Kepintaran seseorang itu mudah untuk didapat tergantung diri kita masing masing mau apa nggaknya untuk bisa pintar.dan kalau masalah kefahaman itu susah untuk didapatkan tapi, ini juga tergantung dari diri kita juga sih..!

 

Pintar dalam masalah dunia memang sangatlah penting karna kalau kita tidak mempunyai kepintaran tersendiri kita tidak bisa menjadi orang yang sukses.tapi dibalik kepintaran itu kita juga harus memikirkan kefahaman agama juga karna kalau masalah dunia tidak akan ditanya di akhirat nanti tapi kaalu masalah agama itu sangatlah penting sekali karna besok akan ditanya diakhirat nanti.dan keimanan seseorang itu juga naik turun adakalanya semangat adakalanya kurang semangat.dan juga dalam mencerna dan memahami agama dan keimanan itu juga tergantung pada diri kita masing masing…!

 

Maka dari itu kita semuanya yang mempunyai suatu kepintaran tersendiri dalam bidang apapun lah jangan sampai melupakan tentang kefahaman agama yah..! karena dengan seperti itu siapa tahu kepintaran anda dan kefahaman anda semakin besar dan kuat…!

Leave a Reply